Bacaan Doa Ziarah Kubur Disertai Tata Cara Kirim Doa untuk Orang Tua yang Sudah Meninggal, Adab dan Hikmah

- 1 April 2022, 12:45 WIB
Bacaan doa ziarah kubur disertai tata cara kirim doa untuk orang tua yang sudah meninggal agar dijauhkan dari siksa neraka, adab dan hikmah.
Bacaan doa ziarah kubur disertai tata cara kirim doa untuk orang tua yang sudah meninggal agar dijauhkan dari siksa neraka, adab dan hikmah. /PEXELS/Arina Krasikova

BERITA DIY - Simak bacaan doa ziarah kubur disertai tata cara kirim doa untuk orang tua yang sudah meninggal agar dijauhkan dari siksa neraka, adab dan hikmah.

Saat ini banyak yang cari tata cara kirim doa untuk kedua orang tua yang sudah meninggal agar dijauhkan dari siksa neraka disertai dengan adab dan hikmah ziarah kubur.

Ziarah kubur sendiri bisa merupakan aktivitas mengunjungi kuburan kerabat, saudara dan keluarga. Saat ziarab kubur dilakukan juga doa untuk orang yang sudah meninggal.

Baca Juga: Awal 1 Ramadhan 2022 Nahdlatul Ulama NU, Muhammadiyah, Pemerintah Menurut Sidang Isbat Puasa Bisa Cek Link Ini

Berdasar hadits Rasulullah SAW yang diriwayatkan oleh Imam Muslim dari Abu Hurairah, hukum ziarah kubur adalah sunnah. Artinya jika tak dilakukan tak apa.

Namun demikian jika ziarah kubur dilakukan untuk mendapatkan wangsit hingga hal-hal yang bersifat menyekutukan Allah SWT, maka hukumnya adalah haram.

Berdasar keterangan beberapa ulama, waktu yang tepat untuk melakukan ziarah kubur ialah setelah Ashar dan pada hari Jumat, di mana hari Jumat dinilai hari paling baik.

Baca Juga: Bacaan Surat Yasin Lengkap 83 Ayat Latin Arab Artinya Bahasa Indonesia dan Tata Cara Tahlil serta Doa Arwah

Berikut bacaan doa Ziarah Kubur:

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x