Jadwal Sidang Isbat 1 Ramadhan 2022, Siaran Langsung Jam Berapa? Tanggal Awal Puasa Muhammadiyah dan NU

- 31 Maret 2022, 12:45 WIB
Berikut jadwal siaran langsung sidang Isbat dan penentuan awal puasa Ramadhan 2022 dari NU dan Muhammadiyah.
Berikut jadwal siaran langsung sidang Isbat dan penentuan awal puasa Ramadhan 2022 dari NU dan Muhammadiyah. /PIXABAY/xegxef

BERITA DIY -Ketahui jadwal sidang Isbat penetapan tanggal awal 1 Ramadhan 2022 yang dilakukan Kemenag, beserta dengan penjelasan kapan awal puasa Ramadhan yang ditetapkan Muhammadiyah dan NU.

Kemenag secara resmi telah menetapkan pelaksanaan sidang Isbat sebagai salah satu forum pengambilan keputusan terkait dengan kapan waktu 1 Ramadhan 2022 atau memasuki bulan puasa.

Rencananya pelaksanaan sidang Isbat penentuan awal puasa Ramadhan akan diselenggarakan pada 29 Syaban 1443 Hijriah atau yang bertepatan dengan Jumat 1 April 2022 yang akan datang.

Baca Juga: Jadwal Sidang Isbat Kemenag Besok, Link Live Streaming Penetapan Awal Puasa 1 Ramadhan 2022

Nantinya dalam pelaksanaan sidang Isbat tersebut akan diselenggarakan baik secara luring maupun dari, masyarakat pun juga dapat menyaksikan melalui siaran langsung yang akan disediakan.

Untuk menyaksikan siaran langsung sidang Isbat dari Kemenag sendiri rencananya akan tayang atau diselenggarakan oleh TVRI yang dapat diakses baik melalui tayangan TV maupun link streaming.

Sebagai forum yang akan memutuskan terkait dengan tanggal awal puasa 1 Ramadhan sendiri nantinya dalam sidang Isbat yang akan diselenggarakan oleh Kemenag akan menghadirkan beberapa pihak untuk mendapatkan penjelasan.

Baca Juga: Kapan Puasa 2022 Hari Sabtu atau Minggu? Jadwal Sidang Isbat Kemenag Penetapan 1 Ramadhan 1443 Hijriah

Berbagai pihak yang nantinya akan hadir untuk memberikan penjelasan seperti adanya tim yang telah dibentuk untuk melihat hilal di berbagai titik di Indonesia dan juga perwakilan dari berbagai lembaga seperti BMKG dan LAPAN.

Masing-masing pihak tersebut nantinya akan memaparkan mengenai data yang ditemukan di lapangan terkait dengan kenampakan hilal atau bulan yang dijadikan salah satu rujukan penetapan awal puasa Ramadhan.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x