Rekomendasi 20 Nama Bayi Perempuan Modern Islami Tiga Suku Kata Lengkap dengan Maknanya

- 26 Maret 2022, 20:00 WIB
ilustrasi - Nabi Muhammad SAW yang juga mencontohkan memberikan nama anak-anak beliau dengan nama yang baik.
ilustrasi - Nabi Muhammad SAW yang juga mencontohkan memberikan nama anak-anak beliau dengan nama yang baik. /PIXABAY/@Fotorech

BERITA DIY – Berikut merupakan rekomendasi 20 nama bayi perempuan modern Islami tiga suku kata lengkap dengan maknanya untuk dijadikan referensi calon orang tua.

Menjelang masa-masa melahirkan, beberapa orang tua pasti sudah ingin segera mempersiapkan nama yang terbaik untuk anaknya.

Ada pepatah dalam bahasa Arab "al ismu duaaun", yang artinya nama itu adalah doa. Setiap nama yang diberikan oleh orang tua adalah doa, keinginan dan harapan orang tua kepada sang anak kelak.

Setelah tumbuh besar nanti, nama yang anak dapat secara psikologis dari orang tuanya akan menimbulkan optimisme dan rasa percaya dirinya.

Baca Juga: Rekomendasi 20 Nama Bayi Laki-laki Modern Islami 3 Suku Kata Lengkap dengan Artinya

Nabi Muhammad SAW juga mencontohkan memberikan nama anak-anak beliau dengan nama yang baik. Bahkan Rasulullah biasa mengubah atau mengganti nama seorang anak dengan nama yang lebih baik, seperti yang termaktub dalam salah satu hadits, yang artinya:

“Salah satu putri Umar bin Khatab ada yang diberi nama Ashiyah (wanita pembangkang). Kemudian diganti oleh Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam dengan nama Jamilah.” [HR. Ahmad dan Muslim].

Berikut rekomendasi 20 nama bayi perempuan modern Islami tiga suku kata lengkap dengan maknanya.

Baca Juga: 20 Nama Bayi Laki-Laki Islami Penuh Doa 3 Kata yang Tidak Pasaran Lengkap dengan Artinya

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x