Cara Bayar Pendaftaran UTBK SBMPTN 2022 Melalui Aplikasi BRImo, BNI Mobile Banking, dan Livin by Mandiri

- 23 Maret 2022, 14:29 WIB
Cara pembayaran UTBK SBMPTN 2022 melalui Aplikasi BRImo, BNI Mobile Banking, dan Livin' by Mandiri.
Cara pembayaran UTBK SBMPTN 2022 melalui Aplikasi BRImo, BNI Mobile Banking, dan Livin' by Mandiri. /Tangkap layar kip-kuliah.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Cara pembayaran pendaftaran UTBK SBMPTN 2022 melalui Aplikasi BRImo, BNI Mobile Banking, dan Livin by Mandiri, lengkap dengan besaran biaya pendaftaran.

Pendaftaran UTBK SBMPTN 2022 telah dibuka pada Selasa, 23 Maret 2022 sampai 15 April 2022. Para siswa SMA sederajat yang akan lulus pada tahun ini dan dapat melanjutkan ke Perguruan Tingggi dengan jalur masuk UTBK SBMPTN.

Pada jalur seleksi ini, siswa akan mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer. Siswa dapat melakukan pendaftaran UTBK SBMPTN 2022 melalui portal LTMPT.

Baca Juga: Fisura Ani Adalah Penyakit Apa? Berikut Pengertian, Penyebab, Gejala hingga Cara Pencegahan

Bagi siswa yang pemegang KIP Kuliah tidak perlu membayar biaya pendaftaran dan dapat langsung menekan tombol 'Ambil Kartu Peserta'.

Namun bagi peserta UTBK non KIP Kuliah harus melakukan pembayaran dengan menekan tombol 'Unduh Slip Bayar'.

Peserta harus segera melakukan pembayaran dengan kode bayar yang telah tertera di slip pembayaran. Pembayaran harus dilakukan dalam jangka waktu yang telah ditentukan.

Besar biaya pembayaran UTBK SBMPTN 2022 adalah Rp200 ribu untuk kelompok Saintek dan Soshum, dan Rp300 ribu untuk ujian campuran. Pembayaran dapat dilakukan di bank yang ditunjuk olh LTMPT.

Baca Juga: Pendaftaran SBMPTN 2022: Simak Persyaratan, Berkas, dan Cara Daftar UTBK dengan Login LTMPT Mulai Hari Ini

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x