Bacaan Surat Yunus Ayat 40-41 Lengkap Tulisan Arab, Latin, dan Artinya dalam Bahasa Indonesia

- 22 Maret 2022, 15:05 WIB
Ilustrasi - bacaan Surat Yunus ayat 40-41 legkap dengan tulisan Arab, tulisan latin, dan artinya dalam bahasa Indonesia.
Ilustrasi - bacaan Surat Yunus ayat 40-41 legkap dengan tulisan Arab, tulisan latin, dan artinya dalam bahasa Indonesia. /PIXABAY/@chzaib

BERITA DIY - Berikut bacaan Surat Yunus ayat 40-41 lengkap dengan tulisan Arab, latin, dan artinya dalam bahasa Indonesia.

Surat Yunus merupakan surat kesepuluh dalam Al Quran yang terdiri dari 109 ayat di dalamnya.

Surat Yunus diturunkan di Mekkah dan termasuk golongan surat Makiyyah yang berisi tentang kaum Nabi Yunus hingga golongan manusia.

Baca Juga: Bacaan Doa Menyambut Bulan Ramadhan Sesuai Sunnah dan Ajaran Rasulullah SAW Lengkap Arab, Latin, dan Artinya

Dikutip dari situs Quran Kemenag, Surat Yunus ayat 40-41 sendiri berisi tentang manusia yang terbagi dalam dua golongan. Golongan pertama adalah manusia yang beriman sementara golongan kedua adalah yang tidak beriman.

Dalam surat Yunus ayat 40-41 disebutkan bahwa Allah SWT yang paling mengetahui siapa yang termasuk golongan beriman dan tidak beriman.

Selain itu dalam Surat Yunus ayat 40-41 juga dijelaskan bahwa manusia yang tidak mau beriman dan mengingkari kebenaran akan dimintai pertanggungjawaban di akhirat kelak.

Baca Juga: Bacaan Surat Yasin Lengkap 83 Ayat Arab, Latin, dan Artinya: Baca 3 Kali Malam Ini Diiringi Doa Nisfu Sya'ban

Bacaan Surat Yunus Ayat 40-41 lengkap dengan Tulisan Arab, latin, dan artinya dalam bahasa Indonesia:

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah