Bacaan Surat Yasin Lengkap 83 Ayat Arab, Latin, dan Artinya: Baca 3 Kali Malam Ini Diiringi Doa Nisfu Sya'ban

- 17 Maret 2022, 16:07 WIB
Ilustrasi bacaan Surat Yasin lengkap 83 ayat dalam tulisan Arab, latin, dan artinya dibaca tiga kali malam ini diiringi doa Nisfu Sya'ban.
Ilustrasi bacaan Surat Yasin lengkap 83 ayat dalam tulisan Arab, latin, dan artinya dibaca tiga kali malam ini diiringi doa Nisfu Sya'ban. /pixabay/@hmzasefaa

BERITA DIY - Berikut bacaan Surat Yasin lengkap 83 ayat beserta tulisan Arab, latin, dan artinya dalam bahasa Indonesia. Jangan lupa baca sebanyak tiga kali malam ini diiringi doa Nisfu Sya'ban.

Umat muslim akan segera berjumpa dengan malam Nisfu Sya'ban yang merupakan penanda pertengahan bulan Syaban berdasarkan kalender Hijriah.

Malam Nisfu Sya'ban sesuai penanggalan kalender Masehi akan jatuh pada hari ini, Kamis, 17 Maret 2022 selepas waktu Maghrib.

Baca Juga: Doa Malam Nisfu Sya'ban Arab, Latin, Artinya Bahasa Indonesia dan Niat Bacaan Surat Yasin 3 Kali

Umat muslim meyakini bahwa malam Nisfu Sya'ban merupakan malam penuh keutamaan dan kemuliaan. Oleh karenanya umat muslim dianjurkan banyak berdoa dan memohon ampunan kepada Allah SWT.

Salah satu amalan yang dikerjakan oleh umat muslim ketika malam Nisfu Sya'ban yakni membaca Surat Yasin lengkap 83 ayat sebanyak 3 kali diiringi dengan membaca doa nisfu syaban.

Tata cara membaca Surat Yasin lengkap 83 ayat dan doa malam Nisfu Sya'ban harus dilakukan setelah menunaikan ibadah sholat Maghrib terlebih dahulu.

Baca Juga: Tata Cara Puasa Nisfu Sya'ban 2022: Berapa Hari, Keutamaan, Manfaat, Bacaan Niat, Doa, Hukum dan Dalil Puasa

Kemudian setiap akan membaca Surat Yasin lengkap 83 ayat ada niat yang harus dipanjatkan.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x