Doa Bepergian Sesuai Sunnah Rasulullah SAW Arab, Latin, Artinya: Baca Ketika Keluar Rumah dan Naik Kendaraan

- 19 Maret 2022, 17:55 WIB
Ilustrasi- dua bacaan doa bepergian sesuai dengan sunnah Rasulullah SAW Arab, latin, artinya. Bisa dibaca ketika keluar rumah dan naik kendaraan.
Ilustrasi- dua bacaan doa bepergian sesuai dengan sunnah Rasulullah SAW Arab, latin, artinya. Bisa dibaca ketika keluar rumah dan naik kendaraan. /PIXABAY/@mohamed_hassan

BERITA DIY - Ini bacaan doa bepergian sesuai sunnah Rasulullah SAW dalam tulisan Arab, latin, dan artinya. Baca ketika anda keluar rumah dan saat naik kendaraan.

Bagi seorang muslim membaca doa dalam segala aktivitas adalah sesuatu yang wajib dilakukan, termasuk ketika akan bepergian keluar rumah dan naik kendaraan.

Dengan membaca doa ketika bepergian, Allah SWT akan memberikan perlindungan selama perjalanan hingga sampai ke tempat tujuan.

Baca Juga: Bacaan Doa Ketika Tertimpa Musibah Sesuai Sunnah Rasulullah SAW Lengkap Arab, Latin, dan Artinya

Oleh karenanya membaca dia ketika bepergian wajib dilakukan oleh setiap muslim ketika dia keluar rumah baik jalan kaki atau pun naik kendaraan.

Dalam hadist yang diriwayatkan oleh Ahmad, Rasulullah SAW bersabda: 

“Tiga waktu diijabahi (dikabulkan) do’a yang tidak diragukan lagi yaitu: (1) do’a orang yang terzholimi, (2) do’a seorang musafir, (3) do’a orang tua pada anaknya.” (HR. Ahmad)

 

Baca Juga: Surat Yasin Ayat 1-83 Lengkap dengan Bacaan Doa Malam Nisfu Syaban Tulisan Arab, Latin, dan Terjemahan

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x