10 Link Twibbon Nisfu Syaban 2022 Desain Religius untuk Ucapan Mohon Maaf dan Selamat Nisfu Syaban 1443 H

- 17 Maret 2022, 16:54 WIB
Malam Nisfu Syaban tahun 1443 Hijriah jatuh pada hari Jumat, 18 Maret 2022 atau malam ke-15 di bulan Syaban, malam Nisfu Syaban adalah salah satu waktu yang sangat dimuliakan.
Malam Nisfu Syaban tahun 1443 Hijriah jatuh pada hari Jumat, 18 Maret 2022 atau malam ke-15 di bulan Syaban, malam Nisfu Syaban adalah salah satu waktu yang sangat dimuliakan. /PIXABAY/@mohamed_hassan
BERITA DIY- Berikut dirangkum untuk Anda 10 link Twibbon Nisfu Syaban 2022 dengan desain yang religius untuk mengucapkan mohon maaf dan selamat Nifsu Syaban 1443 Hijriah.
 
Malam Nisfu Syaban tahun 1443 Hijriah jatuh pada hari Jumat, 18 Maret 2022 atau malam ke-15 di bulan Syaban. Malam Nisfu Syaban adalah salah satu waktu yang sangat dimuliakan, itulah sebabnya kita dianjurkan untuk menjalankan amal sunah. 
 
Malam Nisfu Syaban disebut sebagai malam penutupan buku karena catatan amal manusia yang tercatat selama satu tahun ini sudah dinaikkan, dan akan dibuka lembaran buku baru yang akan diisi dengan amalan-amalan kita satu tahun ke depan.
 
 
Umumnya pada malam Nisfu Syaban, umat muslim menyambutnya dengan cara memperbanyak ibadah dan juga malaksanakan amalan sholeh. Malam Nisfu Syaban juga disebut sebagai malam yang penuh dengan ampunan. Karena pada malam Nisfu Syaban Allah SWT akan membuka pintu rahmat untuk hamba-Nya.
 
Seperti sabda baginda Rasulullah SAW: 
 
“[Rahmat] Allah SWT turun ke bumi pada malam Nisfu Syaban. Dia akan mengampuni segala sesuatu kecuali dosa musyrik dan orang yang di dalam hatinya tersimpan kebencian (kemunafikan).” (H.R. Baihaqi).
 
Ulama Al Ghazali menjelaskan pada tangga 13 Syaban, Allah memberikan sepertiga syafaat kepada hambanya, pada tanggal ke-14 syafaat diberikan sepenuhnya, dan ketika memasuki tanggal 15 Syaban, umat Islam akan mendapatkan banyak kebaikan.
 
 
Ada tiga amalan khusus yang disunahkan untuk umat Islam pada malam Nisfu Syaban di antaranya, yaitu membaca doa Nisfu Syaban, mengerjakan sholat sunah, dan membaca surat yasin.
 
Di beberapa negara, umat Islam menyebut malam Nisfu Syaban sebagai malam Laylatul Bara’ah atau Laylatun Nisfe min Sha’ban yang memiliki arti “Malam pengampunan dosa”, “Malam berdoa” dan “Malam pembebasan”.
 
Dalam rangka menyambut malam Nisfu Syaban 2022 ini, selain memperbanyak ibadah di era kemajuan teknologi saat ini, alangkah baiknya Anda juga memasang Twibbon Nisfu Syaban dan kemudian membagikannya ke media sosial.
 
 
Berikut merupakan 10 link Twibbon Nisfu Syaban 2022 yang dilansir dari laman Twibbonize.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Demikianlah 10 link Twibbon Nisfu Syaban 2022 dengan desain yang religius untuk mengucapkan mohon maaf dan selamat Nifsu Syaban 1443 Hijriah.***

 

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x