Update Harga Minyak Goreng Terbaru Hari Ini, Berapa Harga Curah dan Kemasan? Bisa Didapat Dimana?

- 17 Maret 2022, 11:00 WIB
Ilustrasi -  Berikut update harga minyak goreng curah dan kemasan hari ini dan bisa dilakukan pembelian dimana setelah HET dicabut.
Ilustrasi - Berikut update harga minyak goreng curah dan kemasan hari ini dan bisa dilakukan pembelian dimana setelah HET dicabut. /NOVA WAHYUDI/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Inilah update harga minyak goreng baik curah maupun kemasan terbaru pada hari ini lengkap dengan penjelasan bida diakukan pembelian dimana.

Salah satu bahan pokok diprediksi akan mengalami kenaikan harga, salah satunya adalah pada minyak goreng jenis kemasan yang dapat dilakukan penjualan di pasaran yang dapat diakses oleh pemerintah.

Hal ini menyusul munculnya salah satu kebijakan dari pemerintah mengenai upaya untuk mengamankan pasokan dan harga minyak goreng agar nantinya bahan pokok tersebut dapat tersedia untuk masyarakat.

Baca Juga: Minyak Goreng HET Tidak Berlaku Lagi, Ini Harga Terbaru Minyak Goreng Untuk Pasar Modern dan Tradisional

Dalam rilis resmi yang dilakukan diketahui bahwa pemerintah melakukan pencabutan terkait dengan kebijakan Harga Eceran Tertinggi atau HET yang sebelumnya diberlakukan bagi beberapa jenis minyak goreng.

Dengan demikian, disebutkan bahwa beberapa jenis minyak goreng seperti kemasan nantinya harga yang ditetapkan di pasaran dapat disesuaikan dengan harga yang sedang dialami oleh pasar dunia.

Selain melakukan pencabutan terkait dengan aturan HET tersebut, pemerintah juga menyinggung atau menetapkan harga pada komoditas lain yaitu minyak goreng curah yang nantinya dilakukan pembelian di pasaran.

Baca Juga: Duh, Harga Minyak Goreng Indonesia Termahal di ASEAN Tembus Rp25 Ribu per Liter? Dampak HET Dicabut Hari Ini

Harga Minyak Goreng Curah dan Kemasan Hari Ini

Sesuai yang telah ditetapkan beberapa waktu lalu, bahwa untuk minyak goreng kemasan nantinya akan mengalami pencabutan atau tak lagi mendapatkan HET, sehingga harga mengikuti pasar.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x