Stok Minyak Goreng Aman di 6 Pasar Kota Yogyakarta Berikut, Dijual Seharga Rp14 ribu Per Liter

- 16 Maret 2022, 17:42 WIB
Dijual seharga Rp14ribu per liter, stok minyak goreng aman di enam pasar tradisional di Kota Yogyakarta, jenis premium dan curah
Dijual seharga Rp14ribu per liter, stok minyak goreng aman di enam pasar tradisional di Kota Yogyakarta, jenis premium dan curah /Tangkap layar YouTube.com/Kementerian Perdagangan

BERITA DIY - Stok minyak goreng di enam pasar di Kota Yogyakarta dinyatakan aman karena telah menerima distribusi minyak goreng kemasan premium dengan total 21,6 ton pada Rabu, 16 Maret 2022.

Distribusi minyak goreng kemasan tersebut diperoleh dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan DIY dengan menerapkan harga jual minyak goreng goreng premium sebesar Rp14 ribu.

Keenam pasar tradisional yang menerima distribusi minyak goreng kemasan premium adalah Pasar Beringharjo, Pasar Prawirotaman, Pasar Demangan, Pasar Kranggan, Pasar Sentul, dan Pasar Kotagede.

Baca Juga: LINK Cek Harga Eceran Tertinggi Minyak Goreng Terbaru Setelah HET Subsidi Dicabut Pemerintah

Pemerintah daerah berupaya untuk menyediakan stok aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terutama menjelang datangnya bulan Ramadhan.

Enam pasar tersebut termasuk pasar tradisional terbesar di Kota Yogyakarta sehingga dijadikan tempat untuk pendistribusian minyak goreng premium.

Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi meminta Dinas Perdagangan untuk segera melakukan pengecekan persediaan berbagai bahan kebutuhan pokok karena sebentar lagi memasuki bulan puasa.

Baca Juga: Harga Minyak Goreng Curah dan Kemasan Bermerk Hari Ini, Lapor ke Nomor Ini jika Melebihi HET

“Bahan kebutuhan pokok harus dipastikan tersedia dalam jumlah cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat saat Ramadhan dan nanti Lebaran. Termasuk untuk minyak goreng,” katanya, dikutip BERITA DIY dari Antara.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x