Tanggal Berapa Malam Nisfu Syaban 2022? Ini Tata Cara Amalan Puasa Lengkap dengan Bacaan Doa Niat dan Artinya

- 16 Maret 2022, 16:56 WIB
Malam Nisfu Sya'ban tanggal berapa beserta tata cara amalan puasa Syaban lengkap dengan bacaan niat dan doa ketahui keutamaan dan anjuran amalan yang dilakukan.
Malam Nisfu Sya'ban tanggal berapa beserta tata cara amalan puasa Syaban lengkap dengan bacaan niat dan doa ketahui keutamaan dan anjuran amalan yang dilakukan. /Freepik/jcomp

BERITA DIY - Simak malam Nisfu Syaban dilaksanakan pada tanggal berapa beserta tata cara amalan puasa lengkap dengan bacaan niat dan doa.

Momen malam Nisfu Syaban akan jatuh pada pertengahan bulan Sya'ban atau setiap tanggal 15 bulan kedelapan dari perhitungan kalender Islam.

Pada malam Nisfu Syaban diyakini akan turun penuh rahmat Allah SWT, dan istimewa karena dikenal sebagai malam penuh dengan ampunan.

Baca Juga: Tata Cara Sholat Nisfu Syaban dan Amalan yang Harus Diperbanyak Pada Malam Nisfu Syaban

Dalam bulan Syaban, terdapat puasa sunnah juga yang dapat dilakukan saat Nisfu Syaban, disebut dengan puasa Nisfu Sya'ban pada tanggal 15 Syaban.

Jika dilihat pada kalender masehi, puasa Nisfu Syaban akan jatuh pada Jumat tanggal 18 Maret 2022. Untuk itu inilah bacaan niat puasa Nisfu Syaban.

Berikut bacaan doa niat puasa Nisfu Syaban dalam bahasa arab dan juga latin:

نَوَيْتُ صَوْمَ غَدٍ عَنْ أَدَاءِ سُنَّةِ شَعْبَانَ لِلهِ تَعَالَى

Nawaitu Shauma Hadzal Yaumi'an Adai Sunnati Sya'bana Lillahi Ta'ala.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x