4 Amalan Utama pada Hari Jumat yang Penuh Pahala, Syekh Ali Jaber: Memudahkan Rejeki Seseorang

- 4 Maret 2022, 09:39 WIB
ilustras - Amalan utama pada hari Jumat menurut Syekh Ali Jaber, nomor 3 dan 4 sering ditinggalkan
ilustras - Amalan utama pada hari Jumat menurut Syekh Ali Jaber, nomor 3 dan 4 sering ditinggalkan /tangkap layar YouTube.com/Syekh Ali Jaber

BERITA DIY- Hari Jumat merupakan hari yang sangat istimewa bagi umat Islam. Beberapa amalan ini menjadi spesial apabila dilaksanakan pada hari Jumat. Simak selengkapnya amalan utama pada hari Jumat menurut Syekh Ali Jaber.

Hari Jumat adalah hari yang istimewa di mana umat Islam dianjurkan untuk memperbanyak ibadah pada hari tersebut. Selain terdapat ibadah wajib salat Jumat bagi laki-laki muslim, ternyata umat Islam juga dianjurkan untuk memperbanyak ibadah lainnya.

Syekh Ali Jaber menyampaikan amalan tersebut dalam kanal YouTube miliknya yakni Syekh Ali Jaber. Video tersebut diunggah pada bulan Maret tahun 2020 yang berjudul "Inilah Keistimewaan Hari Jumat! Ada 4 Amalan Penting".

Baca Juga: Bacaan Dzikir dan Sholawat Hari Jumat Sore Menurut Ustadz Adi Hidayat, Doa Apa yang Mustajab?

Video tersebut kini telah ditonton sebanyak 449 ribu. Didalamnya disampaikan beberapa amalan yang dikutip Syekh Ali Jaber dari Al-Qur'an maupun Hadits.

Berikut merupakan amalan penting yang dianjurkan oleh Syekh Ali Jaber untuk dilaksanakan pada hari Jumat:

1. Memperbanyak Shalawat Nabi Muhammad SAW

Syekh Ali Jaber menegaskan bahwa amalan ini merupakan zikir yang sangat penting untuk dilaksanakan. Bahkan Syekh Ali Jaber menganggap bahwa umat Islam dapat mendahulukan shalawat dibandingkan dengan zikir lainnya pada hari Jumat.

"Jadi kita boleh tinggalkan seluruh zikir hanya fokus shalawat, tidak salah karena Rasullullah memang meminta kita bershalawat kepada beliau di hari Jumat," ucap Syekh Ali Jaber dalam video tersebut.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x