4 Maret 2022 Awal Bulan Sya'ban, Ini Amalan Spesial Menurut Ust Adi Hidayat

- 3 Maret 2022, 19:12 WIB
4 Maret 2022 awal bulan Sya'ban, amalan spesial bulan Sya'ban menurut Ust Adi Hidayat.
4 Maret 2022 awal bulan Sya'ban, amalan spesial bulan Sya'ban menurut Ust Adi Hidayat. /Instagram.com/@adihidayatofficial

BERITA DIY - 4 Maret 2022 merupakan awal bulan Sya'ban jika merujuk pada kalender Hijriyah. Simak amalan spesial bulan Sya'ban menurut Ust Adi Hidayat.

Bulan Sya'ban adalah bulan mulia di mana umat Muslim dianjurkan untuk memperbanyak ibadah. Selain itu Sya'ban merupakan bulan yang menjadi pintu gerbang datangnya bulan Ramadhan.

Berikut merupakan amalan spesial bulan Sya'ban menurut Ust Adi Hidayat LC. Artikel ini merujuk pada penjelasan Adi Hidayat melalui channel YouTube miliknya Adi Hidayat Official yang berjudul Amalan Spesial Bulan Sya'ban.

Baca Juga: Doa Menyambut Masuk ke Bulan Syaban, Mulai 4 Maret 2022: Arab, Latin, dan Arti Bahasa Indonesia

Video tersebut diunggah pada Maret tahun 2021 ketika umat Islam menyambut bulan Sya'ban tahun 1442 H. Video tersebut berdurasi 4 menit dimana Adi Hidayat menjelaskan amalan khusus tersebut.

Sebelum menyampaikan amalan Rasulullah SAW, Adi Hidayat terlebih dahulu memberikan kritik kepada umat Islam yang biasa lakukan ketika berpuasa. Menurutnya, banyak umat Islam yang tidak memanfaatkan bulan Ramadhan untuk beribadah, namun justru tidur karena merasa lemas.

Hal tersebut Adi Hidayat sampaikan karena menganggap bahwa banyak kesalahpahaman umat Islam dalam mengartikan tidur ketika berpuasa adalah ibadah. Menurutnya hal tersebut justru menunjukkan kelemahan umat Islam itu sendiri.

Baca Juga: Doa Bulan Syaban 1443 H, Lengkap Bahasa Arab, Latin, dan Terjemahan Bahasa Indonesia

Cara pandang yang keliru tersebut harus diperbaiki karena seharusnya pada bulan Ramadhan umat Islam memanfaatkannya dengan memperbanyak amalan ibadah. Bukan malah menganggap bahwa memanfaatkan bulan puasa untuk sekedar tidur.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x