Siapa Penemu Toa, Speaker Pengeras Suara Ini Pertama Kali Ditemukan Seorang Pastor?

- 28 Februari 2022, 13:19 WIB
Ilustrasi - Siapa sebenarnya penemu pertama kali Toa, speaker pengeras suara ini ternyata pertama kali ditemukan oleh seorang pastor?
Ilustrasi - Siapa sebenarnya penemu pertama kali Toa, speaker pengeras suara ini ternyata pertama kali ditemukan oleh seorang pastor? /Pixabay/fancycrave1

BERITA DIY - Simak informasi siapa sebenarnya penemu pertama kali Toa, speaker pengeras suara ini ternyata pertama kali ditemukan oleh seorang pastor.

Masih hangat beberapa hari ini tentang pembahasan Toa Masjid yang sedang banyak diperbincangkan masyarakat di Indonesia.

Hal ini dipicu dengan Surat Edaran Menteri Agama Gus Yaqut Cholil yang menyoroti aturan penggunaan Toa Masjid di Indonesia.

Baca Juga: Profil Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Agama yang Bandingkan Suara Toa Masjid dengan Gonggongan

Tidak hanya aturan penggunaan Toa Masjid saja yang jadi sorotan, pernyataan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang membandingkan suara adzan dengan gonggongan hewan juga jadi bahasan yang ramai.

Terleps dari polemik yang sedang ada, ternyata banyak orang yang belum mengetahui tentang siapa penemu pertama Toa atau megafon.

Di Indonesia pengeras suara megafon atau speaker lebih dikenal dengan istilah Toa, padahal jika diperhatikan nama ini hanya sebatas merek dari megafon tersebut.

Baca Juga: Biodata Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan Klarifikasi soal Kontroversi Suara Anjing dan Toa Masjid

Toa merupakan merek megafon ternama buatan Negara Jepang yang bernama TOA Corporation yang berdiri sejak 1 September 1934.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x