Peristiwa-Peristiwa Penting Nasional dan Internasional yang Diperingati pada Bulan Maret 2022

- 28 Februari 2022, 07:40 WIB
Ilustrasi peristiwa-peristiwa penting nasional dan internasional yang diperingati pada bulan Maret 2022./Tangkapan layar /Pixabay.com/@tigerlily
Ilustrasi peristiwa-peristiwa penting nasional dan internasional yang diperingati pada bulan Maret 2022./Tangkapan layar /Pixabay.com/@tigerlily /Pixabay.com/@tigerlily

BERITA DIY- Simak berikut ini merupakan peristiwa-peristiwa penting nasional dan internasional yang diperingati pada bulan Maret 2022. Banyak hari-hari besar nasional dan internasional yang jatuh pada bulan Maret.

Di Indonesia ada peristiwa Serangan Umum 1 Maret 1949. Serangan umum 1 maret diperingati untuk mengenang para pejuang yang mampu memukul mundur tentara Belanda dari Yogyakarta.

Hari musik nasional diperingati pada 9 maret hari ini juga bertepatan dengan lahirnya salah satu pahlawan nasional pencipta lagu Kebangsaan Indonesia Raya yaitu Wage Rudolf Soepratman.

Baca Juga: 28 Februari 2022 Hari Libur Nasional Peringatan Isra Miraj? Berikut Daftar Lengkap Tanggal Merah Tahun Ini

Peringatan hari music ini pertama kali dilakukan pada tahun 2013 lalu. Peringatan tersebut berdasarkan keputusan presiden (Keppres) nomor 10 tahun 2013 namun bukan hari libur nasional.

Banyak peristiwa-peristiwa penting nasional dan internasional yang terjadi pada bulan Maret diantaranya:

1 Maret: Hari Peringatan Peristiwa Serangan Umum di Yogyakarta

1 Maret: Hari Kehakiman Nasional

6 Maret: Hari KOSTRAD (Komando Strategi Angkatan Darat)

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x