Daftar Hari Libur Nasional Tahun 2022: Libur Tanggal Merah Isra Mi'raj Tanggal 28 Februari atau 1 Maret?

- 21 Februari 2022, 19:00 WIB
Tanggal merah Isra Mi'raj tanggal berapa dan daftar Hari Libur Nasional 2022.
Tanggal merah Isra Mi'raj tanggal berapa dan daftar Hari Libur Nasional 2022. /PIXABAY/OpenClipart-Vectors.

BERITA DIY - Simak daftar Hari Libur Nasional pada tahun 2022 lengkap dengan penjelasan kapan tanggal merah memperingati Isra Mi'raj yang dapat diketahui di dalam artikel ini.

Sesuai dengan ketetapan, Hari Libur Nasional atau tanggal merah di Indonesia ditetapkan berdasarkan beberapa hal guna memperingati beberapa peristiwa-peristiwa besar bagi bangsa Indonesia.

Beberapa hal yang melatarbelakangi ditetapkannya Hari Libur Nasional khususnya di Indonesia, adalah seperti adanya hari besar atau hari raya yang diperingati agama, dan juga peristiwa-peristiwa nasional.

Baca Juga: Daftar Hari Besar Februari 2022: Adakah Tanggal Merah atau Cuti Bersama dan Libur Nasional?

Salah satu yang akan diperingati dan telah masuk ke dalam daftar Hari Libur Nasional atau tanggal merah pada tahun 2022 adalah peristiwa peringatan Isra Mi'raj yang akan diperingati oleh ummat Islam.

Belakangan ini terkait dengan kapan sebenarnya tanggal merah atau Hari Libur Nasional guna memperingati Isra Mi'raj kembali menjadi perbincangan bagi masyarakat mengenai ketetapan hari yang akan dilakukan.

Pasalnya beberapa hari belakangan muncul mengenai informasi atau pertanyaan apakah Isra Mi'raj pada tahun 2022 ini nantinya tanggal merah yang akan diperingati pada 28 Februari atau bergeser pada 1 Maret 2022.

Baca Juga: Kalender Februari 2022, Ini Daftar Peringatan Hari Besar Nasional dan Internasional

Kapan Hari Libur Nasional atau Tanggal Merah Isra Mi'raj Diperingati

Terkait dengan munculnya pertanyaan kapan sebenarnya peringatan Isra Mi'raj akan diperingati tersebut dapat digunakan SKB 3 Menteri Nomor 3 dan 4 tahun 2021 yang dapat dijadikan rujukan.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x