Teks MC Susunan Acara Peringatan Isra Mikraj

- 26 Februari 2022, 14:33 WIB
Ilustrasi - Teks untuk MC susunan acara peringatan hari Isra Miraj yang diperingati pada hari Senin, 28 Februari 2022.
Ilustrasi - Teks untuk MC susunan acara peringatan hari Isra Miraj yang diperingati pada hari Senin, 28 Februari 2022. /pixabay.com/beingboring

BERITA DIY – Simak berikut ini teks MC susunan acara peringatan Isra Mikraj yang diperingati pada hari Senin, 28 Februari 2022.

Sebagaimana diketahui bahwa tinggal menghitung hari bagi umat islam akan memperingati hari Isra Mikraj. Tahun ini Isra Mikraj tahun 2022 ini jatuh pada tanggal 28 Februari 2022.

Isra Mikraj merupakan dua bagian perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad dalam waktu satu malam saja.

Baca Juga: Daftar Hari Libur Tanggal Merah di Februari 2022, Ada Imlek dan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW

Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa inilah beliau mendapat perintah untuk menunaikan salat lima waktu sehari semalam.

Beberapa penggambaran tentang kejadian ini dapat dilihat di surah ke-17 di Al-Qur'an, yaitu Surah Al-Isra. Menurut tradisi, perjalanan ini dikaitkan dengan Lailat al-Mi'raj, sebagai salah satu tanggal paling penting dalam kalender Islam

Bagi umat Islam, peristiwa tersebut merupakan peristiwa yang berharga, karena ketika inilah salat lima waktu diwajibkan, dan tidak ada nabi lain yang mendapat perjalanan sampai ke Sidratulmuntaha seperti ini.

Baca Juga: Contoh Teks Pembawa Acara Pengajian Ibu-Ibu Singkat, Serta Susunan Acara Lengkap Awal hingga Akhir

Beberapa Muslim merayakannya dengan melakukan salat tahajud di malam hari, dan di beberapa negara mayoritas Muslim, dengan menghias kota dengan lampu dan lilin.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x