Bacaan Doa Setelah Ashar di Hari Jumat dan Tanda Waktu Terbaik Berdoa Menurut Alm Syekh Ali Jaber

- 18 Februari 2022, 14:15 WIB
Ilustrasi berdoa, bacaan doa setelah Ashar di Hari Jumat dan tanda waktu terbaik berdoa agar diberi berkah oleh Allah SWT menurut almarhum Syekh Ali Jaber.
Ilustrasi berdoa, bacaan doa setelah Ashar di Hari Jumat dan tanda waktu terbaik berdoa agar diberi berkah oleh Allah SWT menurut almarhum Syekh Ali Jaber. /UNSPLASH/jim pave

BERITA DIY - Berikut bacaan doa setelah Ashar di Hari Jumat dan tanda waktu terbaik berdoa agar diberi berkah oleh Allah SWT menurut almarhum Syekh Ali Jaber.

Berdoa di hari Jumat menurut sejumlah ulama punya keutamaan bagi umat Islam. Seperti doa agar menambah berkah dan rezeki.

Allah SWT memerintahkan umat Islam untuk salat Jumat dan memperbanyak doa. Dalam Hari Jumat ini, amalam sunah yang bisa dikerjakan seperti berdoa shalawat kepada Nabi Muhammad SAW dan membaca surat Al Kahfi.

Baca Juga: Bacaan Surat Yasin Ayat 1-83 Tulisan Arab, Latin dan Terjemahan Bahasa Indonesia, Lengkap dengan Doa Pembuka

Almarhum Syekh Ali Jaber menjelaskan ada satu waktu terbaik di Hari Jumat yang berlimpah rahmat dan karunia dari Allah SWT.

Dilansir dari kanal YouTube Taman Surga.Net, Syekh Ali Jaber menyatakan jika ada satu jam di hari Jumat yang mana sesorang jika berdoa di satu jam tersebut, doanya tidak akan ditolak.

Dari sebuah hadis, Syekh Ali Jaber menjelaskan jika satu jam terakhir pada sore hari sebelum waktu Magrib yang jadi utama.

Baca Juga: Bacaan Surat Yasin Full Ayat 1-83 Lengkap doa, Tulisan Arab, Latin, dan Artinya dalam Bahasa Indonesia

"Kira-kira kalau kita hitung, kalau waktu maghrib jam 18.00, berarti mulai dari jam 17.00," kata Syekh Ali Jaber. Berdoa tidak harus dalam satu jam sebelum maghrib, lanjutnya, bisa hanya beberapa menit tapi masih dalam satu jam tersebut.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x