Bacaan Doa Mustajab Hari Jumat, Setelah Ashar dan Menjelang Maghrib: Arab, Latin, dan Arti Bahasa Indonesia

- 17 Februari 2022, 17:00 WIB
Ilustrasi - Bacaan Doa mustajab Hari Jumat dalam Arab, Latin, dan arti Bahasa Indonesia.
Ilustrasi - Bacaan Doa mustajab Hari Jumat dalam Arab, Latin, dan arti Bahasa Indonesia. /PIXABAY/rudolf_langer

BERITA DIY - Inilah bacaan Doa yang mustajab pada hari Jumat dan dapat dilafalkan pada waktu setelah Ashar maupun menjelang Maghrib lengkap dalam Arab, Latin, dan arti Bahasa Indonesia.

Dalam ummat Islam terdapat beberapa waktu dimana dianjurkan untuk melafalkan Doa. Pada beberapa waktu tersebut disebut dengan bacaan tersebut akan mustajab atau diijabah oleh Allah SWT.

Salah satu waktu yang dianjurkan atau diketahui sebagai waktu yang mustajab untuk membaca Doa adalah pada hari Jumat yang merupakan hari besar bagi segenap ummat Islam.

Baca Juga: Tuntunan Berdoa Setelah Sholat Fardhu, Serta Contoh Dzikir Usai Sholat dalam Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Hari Jumat sendiri sebelumnya diketahui merupakan hari besar atau hari raya yang dimiliki oleh ummat Islam, dimana beberapa ibadah maupun amalan telah dianjurkan untuk dilaksanakan pada waktu tersebut.

Pasalnya dengan melaksanakan berbagai amalan atau ibadah pada Hari Jumat diketahui bahwa selain akan memiliki waktu Doa yang mustajab, juga akan mendapatkan berbagai keutamaan di dalamya.

Dari berbagai ibadah atau amalan yang dianjurkan dalam Hari Jumat diketahui bahwa salah satunya adalah ummat Islam dianjurkan untuk melafalkan atau memanjaatkan Doa di hari besar tersebut.

Baca Juga: Bacaan Doa Tahlil, Yasin, Doa Arwah untuk Yasinan Tahlinan Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya Indonesia

Lebih lanjut, terkait dengan waktu Doa yang mustajab di Hari Jumat yang dapat digunakan sebagai waktu pelaksanaan ibadah atau amalan, terdapat beberapa waktu yang dapat diketahui.

Waktu yang dianjurkan untuk membaca Doa dan mustajab pada Hari Jumat adalah dapat dilaksanakan setelah waktu atau melaksanakan ibadah wajib Sholat Ashar yang terlebih dahulu dilakukan.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x