Tulisan Arab Bismillah hirahman nirohim, Lengkap Beserta Bacaan Latin dan Artinya Bahasa Indonesia

- 18 Februari 2022, 15:00 WIB
Ilustrasi - Tulisan Arab Bismilah hirohman nirohim serta Latin dan Bahasa Arab dan ragam jenis.
Ilustrasi - Tulisan Arab Bismilah hirohman nirohim serta Latin dan Bahasa Arab dan ragam jenis. /PIXABAY/Muhammad Syafrani

BERITA DIY - Berikut tulisan Arab Bissmillah hirahman nirohim lengkap dengan bacaan Latin dan arti pada Bahasa Indonesia yang dapat digunakan.

Bagi ummat Islam tentunya sudah lazim dalam menggunakan ataupun melafalkan salah satu kalimat yang dianjurkan yaitu Bissmillah hirahman nirohim dalam kehidupan sehari-hari.

Pasalnya kalimat Bissmillah hirahman nirohim memang dianjurkan untuk dilafalkan oleh ummat Islam khususnya dalam memulai suatu hal ataupun berbagai aktivitas yang akan dilakukan olehnya.

Baca Juga: Bacaan Surat Yasin Ayat 1-83 Tulisan Arab, Latin dan Terjemahan Bahasa Indonesia, Lengkap dengan Doa Pembuka

Selain dapat dilafalkan sebelum memulai beraktivitas, kalimat Bismillah hirahman nirohim juga dapat dituliskan sesuai dengan kaidah tulisan dalam Bahasa Arab sesuai yang telah dianjurkan.

Penulisan atau tulisan Bissmillah hirahman nirohim dalam Bahasa Arab ini sendiri dapat digunakan atau ditulis dalam berbagai medium mulai dari buku, hingga kanvas sebagai kaligrafi yang indah.

Meski demikian, tulisan Bissmillah hirahman nirohim dalam Bahasa Arab ini sendiri dapat diketahui terdiri dari beberapa jenis, mulai dari yang menggunakan harakat hingga yang tidak menggunakannya.

Baca Juga: Bacaan Surat Yasin Full Ayat 1-83 Lengkap doa, Tulisan Arab, Latin, dan Artinya dalam Bahasa Indonesia

Tulisan Arab Bissmillah hirahman nirohim dengan Latin dan Arti Bahasa Indonesia

Untuk mengetahui tulisan Bissmillah hirahman nirohim yang benar dan sesuai kaidah, berikut dapat Anda ketahui lengkap dengan Latin dan arti yang terdapat di dalam Bahasa Indonesia:

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x