Biodata Dan Perjalanan Karier Kim Seok-jin, Mr Worldwide Handsome Sekaligus Member Tertua BTS

- 6 Februari 2022, 13:20 WIB
Berikut biodata dan perjalanan karier Kim Seok-jin yang sering dipanggil Jin, anggota tertua dari grup boyband BTS.
Berikut biodata dan perjalanan karier Kim Seok-jin yang sering dipanggil Jin, anggota tertua dari grup boyband BTS. /Instagram.com /@jin

Berita DIY – Simak biodata Kim Seok-jin, salah satu personel BTS yang dijuluki The Visual karena ketampanannya, mulai dari umur, pendidikan, hingga perjalanan kariernya.

Kim Seok-jin, atau yang sering disebut sebagai Jin merupakan salah satu personel dari grup boyband dari Korea Selatan bernama BTS (Bangtan Sonyeondan) dan merupakan member tertua dari kelompok tersebut.

Jin, nama panggungnya, lahir di daerah Gwacheon, Gyeonggi-do, Korea Selatan pada 04 Desember 1992 dengan zodiak Sagitarius, dan golongan darah O. Jin merupakan anak kedua dari dua bersaudara, dengan kakak laki-laki bernama Kim Seok-joong.

Baca Juga: Profil Kim Seok Jin Member BTS yang Hampir Injak Usia Kepala 3 Serta Fakta Lengkap Menarik Lainnya

Jin memiliki segudang julukan, yang diciptakan dari penggemarnya maupun dari media Korea Selatan. Beberapa julukan tersebut adalah Mr Worldwide Handsome, The Visual, hingga Fake Maknae, karena kesukaannya melontarkan humor dan tingkahnya yang lucu.

Selain berfokus pada karier bermusiknya, diketahui Jin tidak lantas meninggalkan bangku akademik untuk mengejar prestasi. Jin meraih pendidikan sarjananya di Universitas Konkuk pada bidang seni dan akting, serta tengah menyelesaikan studi masternya secara daring di Universitas Hanyang.

Keseriusannya dalam menimba pendidikan ternyata juga dicontoh oleh beberapa rekannya di BTS. Anggota seperti RM, Suga, J-Hope, Jimin, dan V juga mendaftar pada universitas yang sama dengan mengambil studi Administrasi Bisnis.

Baca Juga: Ini Daftar Lengkap Pemenang GAON Chart Music Awards 2022: BTS hingga IU Borong Penghargaan

Mengenai hal personal, agensi tempatnya bernaung sama sekali menutupi identitas dari ayah maupun ibunya, namun dari beberapa sumber beredar informasi bahwa Jin berasal dari keluarga kaya dan ayahnya adalah seorang CEO sebuah perusahaan.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x