8 Ucapan Imlek 2022 Happy Chinese New Year dalam Bahasa Mandarin Selain Gong Xi Fa Cai, dan Apa Artinya

- 1 Februari 2022, 14:56 WIB
Ilustrasi hari raya Happy Chinese New Year dengan 8 ucapan Imlek 2022 Happy Chinese New Year dalam bahasa Mandarin selain Gong Xi Fa Cai, apa artinya dalam bahasa Inggris dan Indonesia.
Ilustrasi hari raya Happy Chinese New Year dengan 8 ucapan Imlek 2022 Happy Chinese New Year dalam bahasa Mandarin selain Gong Xi Fa Cai, apa artinya dalam bahasa Inggris dan Indonesia. /PIXABAY/OpenClipartVectors

BERITA DIY - Berikut 8 ucapan Imlek 2022 Happy Chinese New Year dalam bahasa Mandarin selain Gong Xi Fa Cai, apa artinya dalam bahasa Inggris dan Indonesia.

Gong Xi Fa Cai secara harfiah, punya arti selamat mendapatkan lebih banyak kekayaan dan kemakmuran. Tiap Imlek, ucapan yang populer lainnya adalah Xīnnián hǎo.

Selain itu, ada ucapan Tahun Baru Imlek 2022 dalam bahasa Mandarin, seperti Xin Nian Kuai Le dalam bahasa Inggris "A Happy New Year to You".

Baca Juga: Apa Arti Kiong Hie Ucapan Tahun Baru Imlek 2022? Ini Artinya Kiong Hi, Gong Xi Fa Cai hingga Xin Nian Kuai Le

Di bawah ini Ucapan Tahun Baru Imlek 2022 dalam bahasa Mandarin, Inggris beserta artinya selain Gong Xi Fa Cai :

1. 新年快乐 - "Xīnnián hǎo"

Happy Chinese New Year artinya "Selamat Tahun Baru Cina." Ini kata yang umum dipakai saat Tahun Baru Imlek 2022 atau Tahun Baru Cina 2573.

2. 恭喜发财 - gōng xǐ fā cái

Happiness and prosperity artinya "kebahagiaan dan kemakmuran."

3. 虎年大吉 - hǔ nián dà jí

Wishing you luck in the year of the Tiger artinya "semoga Anda beruntung di Tahun Macan."

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah