Mengenal Shio Macan Air, Imlek Tahun Baru 2022: Apa Maknanya? Shio Apa Saja yang Beruntung di Tahun Ini?

- 1 Februari 2022, 11:00 WIB
Prediksi Shio yang beruntung di tahun 2022 Macan Air dan arti pada Tahun Baru Imlek.
Prediksi Shio yang beruntung di tahun 2022 Macan Air dan arti pada Tahun Baru Imlek. /PEXELS/@rodnae-prod

BERITA DIY - Mengenal apa itu sebenarnya Shio Macan Air yang dimasuki dengan ditandai perayaan Imlek tahun 2022 ini, serta makna dan Shio apa saja yang akan beruntung.

Bersamaan dengan peringatan Tahun Baru Imlek yang sedang diperingati oleh segenap masyarakat Tionghoa pada tahun 2022 yang jatuh pada hari ini, juga muncul pembahasan mengenai Shio.

Pembahasan mengenai Shio ini muncul bersamaan dengan bergantinya tahun pada penanggalan Tionghoa yang ditandai dengan peringatan Tahun Baru Imlek dan menandakan memasuki tahun yang baru.

Baca Juga: Kumpulan 20 Quotes Bijak Selamat IMLEK 2022, Simpel dan Penuh Harapan: Bisa Dibagikan ke WA atau IG

Sementara itu pada tahun 2022 yang telah dimasuki ini sendiri juga diketahui memiliki Shio yang menyimbolkan mengenai keadaan yang diprediksi akan dialami oleh masyarakat Tionghoa pada khususnya.

Pada tahun 2022 yang baru saja dimasuki ini sendiri, diketahui bahwa Shio atau simbol yang muncul dalam tahun ini sendiri yaitu Macan Air. Hal ini sesuai dengan penanggalan dalam kalender Tionghoa.

Lantas seperti apa makna yang dimiliki dibalik Shio Macan Air yang muncul dalam tahun 2022 kali ini serta Shio apa sajakah yang diprediksi akan beruntung dan mendapatkan keberuntungan tahun ini? 

Baca Juga: Harga Emas dan Perhiasan Semar Nusantara Hari Ini, Selasa, 1 Februari 2022: Ada Gelang Spesial Imlek

Dalam kepercayaan masyarakat Tionghoa, Shio bukanlah hanya sekedar simbolisasi mengenai apa yang akan terjadi dalam tahun baru. Namun Shio juga memiliki makna atau filosofis yang melatarbelakanginya.

Arti atau makna inilah yang kemudian juga melatarbelakangi munculnya Shio Macan Air pada tahun ini dan menjadi simbol atau prediksi mengenai perjalanan kehidupan yang akan dilalui oleh masyarakat.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x