Jadwal Kapan Bansos PKH Cair di 2022, Ini Nominal Bantuan dan Cair Tiap Tanggal Berapa? Cek Statusmu Lewat HP

- 11 Januari 2022, 12:58 WIB
Jadwal kapan Bansos PKH cair di 2022, berikut nominal bantuan dan cair tiap tanggal berapa? Cek statusmu online lewat HP.
Jadwal kapan Bansos PKH cair di 2022, berikut nominal bantuan dan cair tiap tanggal berapa? Cek statusmu online lewat HP. /ANTARA FOTO/Abriawan Abhe

BERITA DIY - Simak jadwal kapan Bansos PKH cair di 2022, berikut nominal bantuan dan cair tiap tanggal berapa? Cek statusmu online lewat HP.

Pada tahun ini, Pemerintah menyiapkan anggaran Rp28,7 triliun untuk program Bansos PKH. Bantuan ini cair ke 10 juta penerima manfaat lewat Kemensos.

Bansos PKH sendiri menyasar masyarakat miskin, dengan kategori anak usia dini, siswa SD hingga SMA, penyandang disabilitas, ibu hamil dan lansia.

Baca Juga: Sudah Buka! Login Dashboard Kartu Prakerja 2022, Cek Ini Dapatkan Modal Rp50 Juta Tanpa Daftar Gelombang 23

Baca Juga: Masukkan NIK KTP dan Alamat Kesini Agar Masuk Daftar Penerima Bansos PKH 2022, Siapkan Data Ini Dapat Rp3 Juta

Dengan adanya Bansos PKH, diharapkan masyarakat miskin dapat terlepas dari jerat kemiskinan melalui layanan pendidikan hingga kesehatan.

Apabila memenuhi syarat yang ditentukan Kemensos, per kategori itu bisa dapat Bansos PKH sebesar Rp3 juta per orang. Bahkan jika seluruh anggota keluarga penuhi syarat bisa dapat Rp10,8 juta.

Bansos PKH merupakan program Kemensos yang berjalan sejak tahun 2007. Cek namamu di cekbansos.kemensos.go.id dan dtks.kemensos.go.id.

Baca Juga: Prosedur Pencairan Bansos PKH 2022 untuk Anak Sekolah hingga Lansia, Pemilik KTP Berciri Ini Dapat Rp10,8 Juta

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x