Nama Penerima Bansos PKH Bisa Dicek Bukan di Link Kemensos, Bantuan Rp 3 Juta Cair pada Januari 2022

- 11 Januari 2022, 09:00 WIB
ILUSTRASI - Cek nama penerima PKH tahap 1 Januari 2022 dan besaran nominal lewat aplikasi Cek Bansos.
ILUSTRASI - Cek nama penerima PKH tahap 1 Januari 2022 dan besaran nominal lewat aplikasi Cek Bansos. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Sejumlah nama penerima Bansos dalam program PKH dipastikan akan muncul tak hanya melalui link yang telah disediakan oleh Kemensos.

Pasalnya untuk mengetahui beberapa nama penerima atau Keluarga Penerima Manfaat atau KPM dapat dilakukan dengan mudah melalui beberapa cara, meskipun pada awalnya diketahui melalui laman resmi Kemensos.

Padahal untuk melakukan cek nama yang masuk sebagai penerima dalam program PKH ini sendiri dapat dilakukan pula melalui aplikasi Cek Bansos yang dapat dilakukan download terlebih dahulu melalui Play Store.

Baca Juga: Bansos PKH Rp3 Juta Cair Jika Terdaftar di Sini, Cek Daftar Penerima Bantuan Cukup Gunakan Nama dan Alamat

Pasalnya jika sejumlah KPM yang masuk menjadi penerima sendiri diketahui bahwa proses jumlah nominal yang akan didapatkan akan mencapai jumlah Rp 3 juta yang terbagi atas beberapa golongan keluarga.

Sejumlah dana Rp 3 juta yang masuk dalam nominal maksimal Bansos PKH ini sendiri diketahui akan mulai disalurkan oleh Kemensos sebagai penyedia program mulai pada Januari 2022 yang akan segera berlangsung.

Kepastian mengenai informasi adanya program bantuan dalam PKH yang akan kembali dilanjutkan pada tahun 2022 kali ini dipastikan melalui laman resmi yang terdapat dalam laman Kemensos beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga: Cuma Butuh Foto Selfie & KTP Agar Masuk Daftar Penerima PKH, Siapkan HP untuk Pendaftaran Bansos Kemensos 2022

Lebih lanjut, selain dapat dilakukan melalui laman resmi Kemensos, untuk melakukan cek penerima PKH pada tahun 2022 kali ini juga akan dapat dilakukan melalui aplikasi resmi yaitu Cek Bansos.

Berikut merupakan cara lengkap yang dapat dilakukan untuk lihat nama penerima PKH pada tahun 2022 kali ini melalui aplikasi Cek Bansos:

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x