Bacaan Doa Niat dan Keutamaan Puasa Senin Kamis, Bukan untuk Meluluhkan Hati Orang! Ini Amalan Ust Abdul Somad

- 2 Januari 2022, 15:17 WIB
Bacaan doa niat dan keutamaan Puasa Senin Kamis, tujuannya bukan untuk meluluhkan hati seseorang. Simak penjelasan Ustadz Abdul Somad.
Bacaan doa niat dan keutamaan Puasa Senin Kamis, tujuannya bukan untuk meluluhkan hati seseorang. Simak penjelasan Ustadz Abdul Somad. /UNSPLASH/(@katekerdi)

BERITA DIY - Simak bacaan doa niat dan keutamaan Puasa Senin Kamis, tujuannya bukan untuk meluluhkan hati seseorang. Simak penjelasan Ustadz Abdul Somad.

Saat ini, beredar kabar bahwa puasa senin kamis bisa untuk meluluhkan hati seseorang, serta Puasa terbaik Senin Kamis yakni 7 kali berturut-turut.

Seperti diketahui, puasa pada hari Senin dan Kamis merupakan salah satu ibadah sunnah yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga: Bacaan Doa Awal Tahun, Arab, Latin, dan Terjemahan Indonesia

Berikut hadits yang menganjurkan ibadah puasa Senin dan Kamis:

تُعْرَضُ الأَعْمَالُ يَوْمَ الاِثْنَيْنِ وَالْخَمِيسِ فَأُحِبُّ أَنْ يُعْرَضَ عَمَلِى وَأَنَا صَائِمٌ

“Berbagai amalan akan dihadapkan (kepada Allah) pada hari Senin dan Kamis, maka aku suka jika amalanku sedang dihadapkan dan aku sedang berpuasa.” (HR. Tarmidzi). 
Rasulullah SAW juga bersabda, setiap hambanya yang tidak melakukan syirik kepada Allah SWT akan diampuni dosanya.

Baca Juga: Doa Buka Puasa Sunnah Senin Kamis Lengkap Bahasa Arab, Latin, dan Arti Bahasa Indonesia

Selain merupakan ibadah sunnah, Puasa Senin Kamis diyakini memberikan kesehatan untuk tubuh. Pun ibadah puasa Senin Kamis juga bisa membuat dosa diampuni:

تُفْتَحُ أَبْوَابُ الْجَنَّةِ يَوْمَ الاِثْنَيْنِ وَيَوْمَ الْخَمِيسِ فَيُغْفَرُ لِكُلِّ عَبْدٍ لاَ يُشْرِكُ بِاللَّهِ شَيْئًا إِلاَّ رَجُلاً كَانَتْ بَيْنَهُ وَبَيْنَ أَخِيهِ شَحْنَاءُ فَيُقَالُ أَنْظِرُوا هَذَيْنِ حَتَّى يَصْطَلِحَا أَنْظِرُوا هَذَيْنِ حَتَّى يَصْطَلِحَا أَنْظِرُوا هَذَيْنِ حَتَّى يَصْطَلِحَا

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x