Terakhir Cek Status Baru BSU Gelombang 2 2021 di Link Resmi, Ini Penyebab BLT Subsidi Gaji Tak Langsung Cair

- 31 Desember 2021, 11:15 WIB
Terakhir cek status terbaru BSU data dari BPJS Ketenagakerjaan. 5 rekening bank ini batal dapat BLT Subsidi Gaji tahap 5 Desember 2021, apakah BCA termasuk?
Terakhir cek status terbaru BSU data dari BPJS Ketenagakerjaan. 5 rekening bank ini batal dapat BLT Subsidi Gaji tahap 5 Desember 2021, apakah BCA termasuk? /BERITA DIY/F Akbar

BERITA DIY - Hari ini adalah hari terakhir cek status terbaru BSU gelombang 2 Desember 2021 via link resmi beserta penyebab BLT Subsidi Gaji tak langsung cair ke rekening pekerja atau karyawan.

Bantuan yang diberikan oleh pemerintah dalam bentuk Bantuan Subsidi Upah atau BSU diprediksi akan selesai akhir tahun ini.

Pemerintah pada tahap awal BSU 2021 sudah melakukan penyaluran BLT Subsidi Gaji kepada sekitar 6,7 juta orang.

Baca Juga: Info BSU Cair: Jangan Kaget Saldo Rekening Tambah Rp1 Juta di Akhir Tahun, Cek BLT Subsidi Gaji via WA

Kemudian dilakukan perluasan cakupan perluasan yang menyasar 1,7 juta orang yang ditargetkan selesai pada akhir 2021.

Penyaluran BSU dan perluasannya, kata Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah, untuk membantu para pekerja terdampak COVID-19.

"Kami berharap penyaluran BSU tahun 2021 dapat berjalan lancar dan benar-benar membantu pekerja/buruh yang terdampak COVID-19," ujar Menaker Ida dikutip dari ANTARA Selasa 28 Desember 2021.

Baca Juga: Login BSU dengan NIK KTP, Lengkapi Syaratnya dan Cek Status Penerima BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan

Untuk itu, hari ini, 31 Desember 2021 adalah hari terakhir Anda cek status terbaru di link Kemnaker untuk pastikan apakah nama Anda mendapat BSU gelombang 2 atau tidak.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x