Pakai HP! Cek BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Tahap 5 dan 6 di Link bsu.kemnaker.go.id, BSU Cair Sampai Desember

- 30 Desember 2021, 19:30 WIB
Ilustrasi - Penerima bantuan BSU atau BLT Subsidi Gaji tahap 5 dan 6 bulan Desember 2021 ke rekening karyawan.
Ilustrasi - Penerima bantuan BSU atau BLT Subsidi Gaji tahap 5 dan 6 bulan Desember 2021 ke rekening karyawan. /ANTARA FOTO/Novrian Arbi

BERITA DIY - Cek pakai HP ke link bsu.kemnaker.go.id untuk mengetahui status penerima BLT Subsidi Gaji tahap 6 atau gelombang 2 karyawan atau pekerja yang masih cair hingga bulan Desember 2021.

BLT Subsidi Gaji tahap 6 disalurkan untuk 1,7 juta pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan untuk dapat BSU yang nominalnya mencapai Rp1 juta. Adapun BLT Subsidi Gaji tahap 5 juga masih cair bulan Desember 2021 ke 2 juta pekerja.

Kemnaker pada data per pertengahan Desember 2021, penyaluran BLT Subsidi Gaji tahap 6 atau gelombang 2 sudah dilakukan ke 989 ribu penerima. Sehingga, masih terdapat sekitar 700 ribu pekerja yang belum dapat BLT Subsidi Gaji.

Baca Juga: Cek Penerima BLT Subsidi Gaji BSU Rp1 Juta Tahap 5 dan 6 yang Masih Cair Desember, Login bsu.kemnaker.go.id

Oleh karena itu, pada bulan Desember 2021 ini akan ada sebanyak 2,7 juta pekerja atau karyawan yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan untuk dapat BLT Subsidi Gaji.

Kemnaker memiliki sejumlah prioritas penerima BLT Subsidi Gaji Rp1 juta antara lain adalah kelompok pekerja atau karyawan yang aktif di BPJS Ketenagakerjaan sampai Juni 2021 dan memiliki upah paling besar Rp3,5 juta.

Pekerja juga diprioritaskan yang bekerja di wilayah PPKM Level 3 dan Level 4 dan diprioritaskan bagi mereka yang bekerja di sektor industri barang konsumsi, transportasi, properti dan real estate, perdagangan dan jasa.

Baca Juga: Lewat Dari Tanggal Ini BSU Dipastikan Hangus! Cek dan Cairkan BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Desember 2021 Sekarang

Pekerja atau karyawan yang bekerja di bidang pendidikan dan kesehatan bukan termasuk penerima BLT Subsidi Gaji Rp1 juta.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x