Apa Itu Cito? Istilah Kedokteran yang Sedang Ramai Karena Persalinan Lesti Kejora Istri Rizky Billar

- 29 Desember 2021, 11:54 WIB
Ilustrasi - Apa itu Cito, istilah kedokteran yang sedang ramai karena proses persalinan Lesti Kejora istri Rizky Billar.
Ilustrasi - Apa itu Cito, istilah kedokteran yang sedang ramai karena proses persalinan Lesti Kejora istri Rizky Billar. /Pixabay/tungnguyen0905

BERITA DIY - Berikut informasi tentang apa itu Cito, istilah kedokteran yang sedang ramai karena proses persalinan Lesti Kejora istri Rizky Billar.

Istilah Cito beberapa hari ini ramai diperbincangkan mulai dari arti, obat hingga operasi caesar cito yang beberpa hari ini ramai.

Persalinan yang dilakukan Lesti Kejora beberapa waktu lalu yang disebut menggunakan caesar Cito menjadi bahasan menarik bagi publik.

Baca Juga: 5 Cara Memelihara dan Menjaga Kesehatan Jantung dan Paru-paru, Begini Cara Mengecek Organ Kamu Sehat

Lesti Kejora diketahui menggunakan operasi caesar Cito karena ia melahirkan dengan usia kandungan yang masih di bawah 9 bulan.

Kemudian banyak publik yang mencari tahu tentang caesar Cito, bahkan istilah Cito sendiri kini mulai banyak dicari warganet juga.

Arti Cito sebenarnya diambil dari bahasa latin yang memiliki makna segera atau darurat, di dunia kesehatan sendiri istilah ini dipakai untuk menghadapi beberapa situasi darurat.

Baca Juga: Resiko dan Bahaya Melahirkan Prematur bagi Kesehatan Ibu dan Bayi: Masalah Kondisi Organ dan Imunitas

Jadi tidak hanya dalam operasi caesar saja yang menggunakan istilah Cito, melainkan dalam beberpa hal kedokteran lainnya juga menyebutkan istilah tersebut.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x