Apa Itu World Otaku Day? Hari Wibu Internasional pada 15 Desember, Ini Sejarah dan Cara Merayakannya

- 15 Desember 2021, 13:00 WIB
Simak cara merayakan dan sejarah Hari Wibu Internasional atau World Otaku Day 15 Desember.
Simak cara merayakan dan sejarah Hari Wibu Internasional atau World Otaku Day 15 Desember. /Tangkap Layar: twibbonize.com

BERITA DIY - Tanggal 15 Desember merupakan peringatan penting sebagai Hari Wibu Internasional atau Wold Otaku Day, simak sejarah dan cara merayakan hari penting tersebut.

Salah satu hari penting kembali akan dapat dirayakan pada hari ini, uniknya hari penting pada 15 Desember tersebut dapat diperingati oleh segenap penggemar anime yang kemudian sebagai Hari Wibu Internasional atau World Otaku Day.

Peringatan Hari Wibu Internasional atau disebut pula dengan World Otaku Day pada 15 Desember sendiri menjadi salah satu hari peringatan penting yang dirayakan oleh penggemar kartun atau anime di seluruh dunia.

Baca Juga: 15 Desember Memperingati Hari Apa? Simak Sejarah Hari Infanteri dan Hubungannya dengan Pertempuran Ambarawa

Tak sembarangan, bahkan diketahui penetapan adanya Hari Wibu Internasional atau World Otaku Day yang diperingati pada 15 Desember sendiri juga memiliki sejarah terkait dengan penetapan tanggal tersebut.

Sehingga pada 15 Desember yang diketahui sebagai World Otaku Day segenap Wibu akan merayakan dengan melakukan berbagai cara yang sejalan dengan hobi yang telah lama dijalani oleh dirinya.

Lantas bagaimanakah cara merayakan dan sejarah yang dimiliki dalam Hari Wibu Internasional tersebut? berikut akan kami ulas lebih lanjut melalui artikel yang akan dibagikan kali ini.

Baca Juga: Kumpulan 20 Ucapan Selamat Hari Pahlawan, 10 November 2021: Cocok Dibagikan di FB, IG, atau WA

Terkait dengan sejarah yang dimiliki dalam penetapan adanya Hari Wibu Internasional yang jatuh 15 Desember sendiri memang memiliki berbagai macam versi yang menyebutkan mengenai awal tercetusnya.

Namun dari berbagai sumber yang berhasil dirangkum, menyebutkan bahwa adanya Hari Wibu Internasional atau Wold Otaku Day sendiri berawal dari berbagai Wibu atau pecinta anime yang saling berkumpul dan membicarakan anime kesukaannya.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x