Hujan Meteor Hari Ini 14 Desember 2021 di Wilayah Mana dan Jam Berapa, Serta Link Live Streaming Nonton

- 14 Desember 2021, 13:20 WIB
Ilustrasi - Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) menyatakan hujan meteor akan terjadi hari ini, 14 Desember 2021. Berikut wilayah, jam berapa dan link live streaming nonton.
Ilustrasi - Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) menyatakan hujan meteor akan terjadi hari ini, 14 Desember 2021. Berikut wilayah, jam berapa dan link live streaming nonton. /UNSPLASH/Sven Brandsma

BERITA DIY - Dirilis Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), hujan meteor akan terjadi hari ini, 14 Desember 2021. Berikut wilayah, jam berapa dan link live streaming nonton.

Fenomena astronomi hujan meteor ini memang telah diprediksi akan terjadi pada pekan kedua Desember 2021. Tepatnya pada 9-15 Desember 2021.

Nantinya, hujan meteor 14 Desember 2021 adalah bernama meteor Geminid dan dapat disaksikan sejak 20.30 WIB hingga besok pagi, 05.30 WIB.

Baca Juga: Yuk Ketahui Apakah Puncak Hujan Meteor 2021 Hari Ini dan Besok Berbahaya, Di Wilayah Mana dan Jam Berapa?

Menurut LAPAN, hujan meteor Geminid tidak akan membahayakan bagi manusia di Bumi. Oleh karena itu, fenomena ini aman untuk disaksikan.

Di Indonesia, intensitas hujan meteor Gemeinid berkisar di 86 meteor per jam (di Sabang) hingga 107 meteor per jam (di Pulau Rote).

Untuk melihatnya, tidak dibutuhkan alat bantu apapun. Seseorang hanya butuh mencari tempat lapang tanpa banyak halangan ke arah langit.

Dikutip dari akun Instagram @infoastronomy, waktu terbaik untuk menonton hujan meteor Geminid yakni saat tengah malam.

Baca Juga: Tanggal 14 Desember 2021 Ada Hujan Meteor Dini Hari WIB di Jakarta? Ada Juga Peristiwa Sejarah Penting

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x