Gempa Bumi 7,5 SR Terjadi di Larantuka NTT, Daerah Mana Saja yang Merasakan dan Apakah Berpotensi Tsunami?

- 14 Desember 2021, 11:15 WIB
Simak daerah dan potensi tsunami akibat gempa bumi Larantuka NTT 7,5 SR hari ini.
Simak daerah dan potensi tsunami akibat gempa bumi Larantuka NTT 7,5 SR hari ini. /Tangkap Layar: @infoBMKG

BERITA DIY - Simak daerah mana saja yang merasakan akibat dari gempa bumi 7,5 SR yang mengguncang Larantuka Nusa Tenggara Timur atau NTT pada hari ini.

Baru saja kejadian gempa bumi diketahui atau terdeteksi terjadi di Larantuka, NTT pada Selasa 14 Desember 2021 tepatnya pukul 10.20 WIB dan juga dirasakan oleh beberapa daerah yang lainnya.

Terjadinya gempa bumi yang berpusat di kawasan perairan Larantuka NTT ini sendiri diketahui terjadi berdasarkan dari rilis resmi yang diunggah oleh akun BMKG di media sosial Twitter yaitu @bmkg beberapa saat yang lalu.

Baca Juga: Gempa Bumi Guncang Yogyakarta, Sumbernya dari Selatan Pacitan?

Dalam rilis resmi tersebut diketahui bahwa peristiwa gempa bumi mengguncang daerah Larantuka, NTT dengan kekuatan 7,5 SR dan berpusat pada perairan utara. Sedangkan mengenai kedalaman yang dimilikinya 10 KM dari permukaan.

Setelah terjadinya peristiwa gempa bumi itu kemudian diketahui bahwa BMKG sendiri juga merilis peringatan mengenai adanya potensi adanya tsunami yang disebabkan dengan adanya peristiwa alam tersebut.

Tak hanya itu, pihak BMKG sendiri juga diketahui memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap waspada terkait dengan adanya prediksi akan terjadinya beberapa peristiwa gempa bumi susulan yang mungkin akan terjadi.

Baca Juga: Mengenal Tentang Pengertian Gempa Bumi dan Jenis-jenis yang Jarang Diketahui Orang

Lebih lanjut, kejadian gempa bumi yang diketahui berpusat di perairan Larantuka NTT ini sendiri juga dilaporkan bahwa dirasakan di berbagai daerah lain yang memiliki jarak yang jauh maupun dekat dari pusat peristiwa itu.

Berdasarkan keterangan dari beberapa sumber yang berhasil diperoleh bahwa beberapa daerah memang diketahui merasakan adanya guncangan dari gempa bumi yang sebelumnya diketahui berpusat di NTT tersebut.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x