Mengenal Serangan Jantung, Penyebab Walikota Bandung Oded M Danial Meninggal Dunia, Serta Cara Mengatasi

- 10 Desember 2021, 16:10 WIB
ILUSTRASI - Kena serangan jantung ini penyebab, cara mencegah, dan menanggulangi penyakit mengakibatkan Walikota Bandung Oded M Danial meninggal dunia.
ILUSTRASI - Kena serangan jantung ini penyebab, cara mencegah, dan menanggulangi penyakit mengakibatkan Walikota Bandung Oded M Danial meninggal dunia. /PIXABAY/Pexels

BERITA DIY - Ketahui apa itu sebenarnya penyakit serangan jantung yang menjadi penyebab Walikota Bandung Oded M Danial meninggal dunia, serta upaya mengatasi yang tepat.

Kabar duka berhembus dari dunia politik Indonesia, salah satu politisi yang dikenal pula sebagai Walikota Bandung yaitu Oded M Danial dikabarkan meninggal dunia saat Shalat Jumat pada 10 Desember 2021 siang tadi.

Berdasarkan beberapa sumber yang berhasil didapatkan diketahui bahwa penyebab yang menyebabkan Oded M Danial meninggal dunia adalah adanya penyakit serangan jantung yang dialaminya secara mendadak.

Baca Juga: Ridwan Kamil Kenang Kebersamaannya dengan Oded M Danial: Saya Bersaksi atas Keshalehan Almarhum

Diketahui bahwa penyebab Oded M Danial tersebut diketahui setelah mendapatkan penanganan intensif di rumah sakit setelah dirinya dikabarkan mengalami pingsan saat Shalat Jumat siang tadi.

Lantas apa sebenarnya penyakit serangan jantung yang dialami oleh Oded M Danial beberapa waktu lalu, apa sajakah yang menjadi penyebab dan cara mengatasi yang tepat dan dan dapat dilakukan.

Penyakit serangan jantung sendiri sebelumnya bukanlah penyakit yang asing bagi masyarakat. Pasalnya beberapa orang diketahui mengalami adanya penyakit tersebut yang menjadi penyebab meninggal dunia.

Baca Juga: Wali Kota Bandung Oded M Danial Meninggal Dunia, Ini Penyebab Dirinya Dilarikan ke Rumah Sakit

Lebih lanjut berdasarkan keterangan dalam laman resmi p2ptm.kemkes.go.id diketahui bahwa terdapat beberapa penyebab dengan terjadinya penyakit serangan jantung yang bisa menyerang banyak orang.

Beberapa penyebab yang dapat diketahui dan mengakibatkan adanya serangan jantung tersebut adalah terdapat adanya robekan pada dinding arteri, tumpukan darah, ataupun juga adanya penumpukan lemak.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa

Sumber: p2ptm.kemkes.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah