Asyik! Kartu Prakerja Lanjut 2022 Secara Offline, Gelombang 23 Insentif Rp 3,55 Juta Bisa Daftar di Link Ini

- 24 November 2021, 10:21 WIB
Pemerintah, melalui Airlangga Hartarto selaku Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, akan melanjutkan Kartu Prakerja pada tahun 2022, yakni dimulai dengan Gelombang 23. Bisa daftar di link dengan login dashboard prakerja go id.
Pemerintah, melalui Airlangga Hartarto selaku Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, akan melanjutkan Kartu Prakerja pada tahun 2022, yakni dimulai dengan Gelombang 23. Bisa daftar di link dengan login dashboard prakerja go id. /Instagram.com/@airlanggahartarto_official

BERITA DIY - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memastikan jika pemerintah akan melanjutkan Kartu Prakerja pada tahun 2022, yakni dimulai dengan Gelombang 23. Bisa daftar di link prakerja.go.id.

Kartu Prakerja tahun 2022, Gelombang 23 masih akan dilaksanakan secara online meski ada wacana dilakukan di luar jaringan.

Artinya, pelatihan Kartu Prakerja Gelombang 23 belum dilaksanakan secara tatap muka secara langsung, karena masih terkait kondisi pandemi.

Baca Juga: Cara Cairkan Uang BSU Batch 2, Serta Proses Penyaluran BLT Subsidi Gaji Tahap 6 Cair hingga 15 Desember 2021

"Program kartu prakerja akan dilanjutkan pada tahun 2022, tidak hanya daring, tapi juga bersifat luring dan kembali pada program awal yaitu mendorong retraining dan reskilling agar sesuai dengan kebutuhan digitalisasi ke depan," jelas Airlangga Hartarto dalam siaran resminya, Senin 22 November 2021.

Adapun Kartu Prakerja adalah program dari pemerintah yang mendorong inklusi keuangan. Adanya akses modal kepada masyarakat, meningkatkan daya beli, dan memberikan pelatihan yang sesuai.

Dijelaskan oleh Airlangga, dalam enam bulan ke depan, Kartu Prakerja akan dilaksanakan secara online.

Baca Juga: Login Kartu Prakerja di Dashboard, Segera Lakukan Hal Ini agar Tak Kena Blacklist

Dan pada semester dua 2022, diupayakan pelatihan Kartu Prakerja dilaksanakan secara luring atau offline, dengan melihat situasi pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x