Cara Cek Mandiri Apakah Kartu Prakerja Gelombang 23 Dibuka atau Belum, Simak Link dan Panduan di Sini

- 16 November 2021, 07:18 WIB
Simak cara cek apakah Kartu Prakerja gelombang 23 sudah dibuka atau belum melalui link prakerja.go.id.
Simak cara cek apakah Kartu Prakerja gelombang 23 sudah dibuka atau belum melalui link prakerja.go.id. /Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Simak link dan cara cek pengumuman apakah Kartu Prakerja Gelombang 23 sudah dibuka atau belum, sebab banyak orang yang kini menunggu pembukaan gelombang selanjutnya di sisa tahun 2021.

Pemerintah meluncurkan program Kartu Prakerja pada tanggal 11 April 2020 ketika awal pandemi. Per November 2021 bantuan berupa pelatihan dan uang non-tunai ini akan mencapai gelombang 23.

Banyaknya angkatan kerja yang belum pernah mengikuti pelatihan bersertifikat mendasari peluncuran program Kartu Prakerja. Tak heran jika publik yang belum lolos bertanya-tanya kapan gelombang 23 dibuka.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 23 Kapan Dibuka? Ini Bocoran Soal Tes Online Agar Lolos Seleksi

Kabar baiknya, calon peserta bisa mengetahui apakah Kartu Prakerja gelombang 23 sudah dibuka atau belum dengan pengecekan secara mandiri. Sebagai informasi pembukaan gelombang biasanya diumumkan di Instagram @prakerja.go.id.

Lantas, bagaimana caranya? Yang pasti calon peserta harus membuat akun dan mengikuti langkah-langkah seleksi hingga selesai. Simak cara cek apakah Kartu Prakerja gelombang 23 sudah dibuka atau belum di bawah ini.

1. Buat akun Kartu Prakerja jika belum punya

Langkah pertama, calon peserta harus memiliki akun Kartu Prakerja. Buat akun dengan mengakses link prakerja.go.id (klik link DI SINI) dan pilih "Daftar Sekarang".

Baca Juga: Hanya Modal HP! Ini Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 23 dan Info Bocoran Jadwal Kapan Dibuka

Masukan alamat email, password dan konfirmasi password pada kolom yang telah disediakan. Centang kolom pesertujuan syarat dan ketentuan lalu pilih "Buat Akun".

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x