Berapa Kuota Kartu Prakerja Gelombang 22? Simak Cara Daftar di prakerja.go.id, Dibuka Hanya Beberapa Hari

- 26 Oktober 2021, 07:36 WIB
Kartu Prakerja gelombang 22 sudah dibuka, berikut cara daftar di prakerja.go.id.
Kartu Prakerja gelombang 22 sudah dibuka, berikut cara daftar di prakerja.go.id. /Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Kabar gembira bagi masyarakat. Pasalnya, Kartu Prakerja gelombang 22 sudah dibuka sejak kemarin, Senin, 25 Oktober 2021. Calon peserta bisa daftar di laman prakerja.go.id.

Adapun kuota Kartu Prakerja gelombang 22 tidak sebanyak empat gelombang sebelumnya, yaitu gelombang 18-21. Hal itu lantaran belum adanya anggaran tambahan.

Kuota gelombang 22 merupakan jumlah peserta Kartu Prakerja yang lolos pada gelombang 18-21 namun kepesertaannya dicabut karena tak membeli pelatihan dalam waktu 30 hari.

Baca Juga: Cara Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 22 di www.prakerja.go.id, Unggah Foto KTP dengan Benar

Hal demikian menyebabkan adanya jarak satu bulan dari pengumuman gelombang 21 dan pembukaan gelombang 22 yang baru saja direalisasikan.

Sebagai informasi bahwa bagi peserta yang dinyatakan lolos gelombang namun tak kunjung membeli pelatihan dalam 1 bulan sejak pengumuman maka dianggap gugur.

Peserta golongan tersebut tidak berhak mengikuti pelatihan dan gagal mendapat insentif Rp2,55 juta. Selain itu juga tak bisa lagi gabung pada gelombang selanjutnya. 

Meski demikian, pihak Kartu Prakerja belum memberikan keterangan lebih lanjut berapa kuota gelombang 22. Yang jelas tidak sebanyak kuota penerima pada gelombang sebelumnya.

Baca Juga: 3 Kriteria yang Diprioritaskan Lolos Daftar Kartu Prakerja Gelombang 22, Ikuti 5 Langkah Ini Dapat Rp2,55 Juta

Bagi masyarakat yang ingin coba ikut dan daftar Kartu Prakerja, simak cara buat akun hingga ikut seleksi gelombang 22.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x