Dahsyatnya Manfaat Baca Ayat Kursi Sebelum Tidur dan Setelah Wudhu Setiap Hari, Simak Bacaannya Berikut Ini

- 22 Oktober 2021, 20:32 WIB
Ilustrasi - Berikut keutamaan Ayat Kursi yang dibacakan sebelum tidur dan setelah wudhu.
Ilustrasi - Berikut keutamaan Ayat Kursi yang dibacakan sebelum tidur dan setelah wudhu. /UNSPLASH/thedancingrain

BERITA DIY - Simak dahsyatnya manfaat baca Ayat Kursi sebelum tidur dan setelah wudhu, apalagi jika dilaksanakan setiap hari oleh umat Muslim. Berikut disampaikan pula bacaan ayat dalam tulisan Arab dan Bahasa Indonesia di artikel ini.

Ayat Kursi menjadi salah satu bacaan yang dilafadzkan dalam kehidupan sehari-hari ataupun ketik sholat, meskipun lebih panjang daripada Al Ikhlas, Al Falaq, An Nas, ataupun surat lainnya.

Adapun Ayat Kursi dikenal oleh masyarakat luas sebagai ayat yang mampu mengusir gangguan setan dan iblis. Ternyata, ada keutamaan lainnya, apalagi saat dibacakan sebelum tidur dan setelah wudhu.

Baca Juga: 6 Bacaan Doa Sholawat Nabi Punya Keutamaan dan Sering Diamalkan: Fatih, Nariyah, Ibrohimiyah

Ayat Kursi merupakan bagian dari surat Al Baqarah ayat 255. Secara garis besar, bacaan ini memiliki arti tentang kebesaran dan kekuasaan Allah SWT di alam semesta.

Manusia memiliki keterbatasan pengetahuan, namun dalam ayat tersebut mengungkapkan hanya Allah SWT yang mengetahui segalanya.

Berdasarkan riwayat Abu Hurairah, Nabi Muhammad SAW bernah mengatakan bahwa Ayat Kursi adalah penghulu dari surat Al Balqarah yang terdapat di Al-Quran.

قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صلى الله عليه وسلم ‏ "‏ لِكُلِّ شَيْءٍ سَنَامٌ وَإِنَّ سَنَامَ الْقُرْآنِ سُورَةُ الْبَقَرَةِ وَفِيهَا آيَةٌ هِيَ سَيِّدَةُ آىِ الْقُرْآنِ هِيَ آيَةُ الْكُرْسِيِّ ‏"

"Sesungguhnya segala sesuatu pasti memiliki punuk dan punuknya adalah Al-Quran adalah surat Al Baqarah dan di dalamnya terdapat penghulu dari ayat-ayat Al-Quran yaitu Ayat Kursi." (HR At Tirmidzi).

Baca Juga: Bacaan Sholawat Jibril Shallallahu ala Muhammad yang Diyakini Dapat Menarik Rezeki Mengalir dari Segala Arah

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x