Bacaan Sholawat Nariyah LENGKAP Bahasa Arab, Latin, dan Terjemah Indonesia Disertai Keutamaannya

- 27 September 2021, 20:42 WIB
Ilustrasi - Bacaan sholawat Nariyah lengkap dalam bahasa Arab, latin, dan terjemahan Indonesia. Sholawat Nariyah punya banyak keutamaan.
Ilustrasi - Bacaan sholawat Nariyah lengkap dalam bahasa Arab, latin, dan terjemahan Indonesia. Sholawat Nariyah punya banyak keutamaan. /Pexels/Hebert Santos.

BERITA DIY - Salah satu hadis yang populer mengenai amalan sholawat bagi umat muslim dari sabda Rasulullah SAW: Siapa membaca shalawat untukku, Allah akan membalasnya 10 kebaikan, diampuni 10 dosanya, dan ditambah 10 derajat baginya.

Sholawat nabi yang dimaksud tentu jumlah ada begitu banyak, namun salah satu bacaan sholawat nabi yang memiliki seudang keutamaan adalah sholawat Nariyah.

Sholawat Nariyah ini dibuat oleh Syekh Nariyah seorang sahabat Rasulullah SAW yang menekuni bidang Ilmu Tauhid.

Baca Juga: Lirik Sholawat Al Qolbu Mutayyam Az Zahir dan Link Download Mp3

Waktu mustajab membaca sholawat ini bisa kapan saja meski diutamakan dibaca setelah selesai sholat wajib.

Berikut ini adalah bacaan shalawat nariyah:

اَللّٰهُمَّ صَلِّ صَلَاةً كَامِلَةً وَسَلِّمْ سَلَامًا تَامًّا عَلىٰ سَيِّدِنَا مُحَــمَّدِ الَّذِيْ تَنْحَلُّ بِهِ الْعُقَدُ وَتَنْفَرِجُ بِهِ الْكُرَبُ وَتُقْضٰى بِهِ الْحَوَائِجُ وَتُنَالُ بِهِ الرَّغَائِبُ وَحُسْنُ الْخَوَاتِمِ وَيُسْتَسْقَى الْغَمَامُ بِوَجْهِهِ الْكَرِيْمِ وَعَلىٰ اٰلِهِ وِصَحْبِهِ فِيْ كُلِّ لَمْحَةٍ وَ نَفَسٍ بِعَدَدِ كُلِّ مَعْلُوْمٍ لَكَ

Allâhumma shalli shalâtan kâmilatan wa sallim salâman tâmman `alâ sayyidinâ Muḫammadinil-ladzi tanḫallu bihil-`uqadu wa tanfariju bihil-kurabu wa tuqdlâ bihil-ḫawâiju wa tunâlu bihir-raghâ’ibu wa ḫusnul-khawâtimi wa yustasqal-ghamâmu biwajhihil-karîmi wa `alâ âlihi wa shaḫbihi fî kulli lamḫatin wa nafasin bi`adadi kulli ma`lûmilaka

Artinya: "Ya Allah, limpahkanlah shalawat yang sempurna dan curahkanlah salam kesejahteraan yang penuh kepada junjungan kami Nabi Muhammad, yang dengan sebab beliau semua kesulitan dapat terpecahkan, semua kesusahan dapat dilenyapkan, semua keperluan dapat terpenuhi, dan semua yang didambakan serta husnul khatimah dapat diraih, dan berkat dirinya yang mulia hujanpun turun, dan semoga terlimpahkan kepada keluarganya serta para sahabatnya, di setiap detik dan hembusan nafas sebanyak bilangan semua yang diketahui oleh Engkau"

Baca Juga: Lirik dan Chord Sholawat Jibril Shallallahu ala Muhammad Paling Ringkas Cover Cut Zuhra yang Makin Adem

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x