Arti Logo dan Tema Hari Santri 2021, 22 Oktober Serta Ucapan atau Kata-kata yang Bisa Dibagikan di Medsos

- 21 Oktober 2021, 13:20 WIB
Arti logo dan tema Hari Santri 2021, 22 Oktober serta ucapan atau kata-kata yang pas untuk dishare ke media sosial.
Arti logo dan tema Hari Santri 2021, 22 Oktober serta ucapan atau kata-kata yang pas untuk dishare ke media sosial. /Tangkap layar kemenag.go.id

BERITA DIY - Hari Santri 2021 jatuh pada besok, 22 Oktober. Sebelumnya, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas telah merilis tema dan logo di Auditorium HM Rasjidi, Kantor Kementerian Agama Jakarta pada Selasa, 21 September 2021 lalu.

Adapun tema yang diusung Hari Santri 2021 adalah "Santri Siaga Jiwa Raga". Ini bermakna secara harfiah adalah agar santri waspada dalam pikiran dan tubuh badaniah.

Dalam penjelasan Menag Yaqut Cholil Qoumas dalam peluncuruan tema dan logo Hari Santri 2021, Siaga Jiwa punya arti bahwa santri tidak lengah menjaga kesucian hati dan akhlak, berpegang teguh pada akidah, nilai, dan ajaran Islam rahmatan lil’alamin serta tradisi luhur bangsa Indonesia.

Baca Juga: 3 Lafal Sholawat Nabi Menenangkan Hati, Lirik Arab dan Artinya Beserta 20 Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW

Oleh karena itu, dari tema ini harapan pemerintah ialah agar santri tidak akan pernah memberikan celah masuknya ancaman ideologi yang dapat merusak pemikiran dan komitmen terhadap persatuan dan kesatuan Indonesia.

Sementara itu, Siaga Raga berarti badan, tubuh, tenaga, dan segenap kreativitas santri adalah untuk Tanah Air. Diimbau agar santri tidak pernah lelah berusaha dan terus berkarya untuk Indonesia.

“Jadi, Siaga Jiwa Raga menjadi sangat penting di era pandemi Corona Virus Desease (Covid-19) sekarang ini, di mana santri tetap disiplin dan tidak boleh lengah dalam melaksanakan protokol kesehatan 5M+1D (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, Mengurangi Mobilitas dan Doa) demi kepentingan bersama,” tutur Menag Yaqut Cholil Qoumas dikutip dari laman resmi Kemenag.

Baca Juga: Perayaan Maulid Nabi Berapa Hijriah, Simak Bacaan Sholawat dan Kata-kata atau Ucapan Tema Maulid Nabi 2021

Logo Hari Santri 2021

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x