Tidak Lolos pada Tahap 1? Ini Jadwal PPPK Guru Tahap 2, Serta Alur Daftar Peserta

- 19 Oktober 2021, 20:55 WIB
ILUSTRASI - Ketahui jadwal dan alur daftar peserta PPPK Guru Tahap 2.
ILUSTRASI - Ketahui jadwal dan alur daftar peserta PPPK Guru Tahap 2. /Tangkap layar: https://gurupppk.kemdikbud.go.id/webpppk/

BERITA DIY - Berikut merupakan jadwal PPPK Guru Tahap 2 lengkap dengan syarat serta alur untuk daftar sebagai peserta bagi yang tidak lolos saat Tahap 1.

Sebelumnya bagi peserta PPPK Guru Tahap 1 yang telah melakukan daftar, pengumuman penerimaan peserta yang lolos telah dilakukan. Pelaksanaan pengumuman tersebut dilakukan pada 8 Oktober 2021 yang lalu.

Para peserta yang sebelumnya telah melakukan berbagai tahap daftar dapat melakukan cek apakah lolos atau tidak melalui laman resmi PPPK Guru yang telah disediakan oleh penyelenggara.

Baca Juga: Tanda Lulus Seleksi PPPK Guru 2021: Lewat Laman Resmi dan WhatsApp, Simak Jadwal Pendaftaran Tahap II

Dalam pengumuman tersebut terdapat berbagai ketetapan yaitu antara peserta yang dinyatakan lolos atau tidak dalam seleksi yang telah dilakukan dalam rangka seleksi PPPK Guru 2021 tersebut.

Namun bagi para peserta yang telah melakukan beberapa tahap daftar pada PPPK Guru Tahap 1 tak perlu khawatir. Sebab dapat beberapa solusi tidak lolos, seperti memanfaatkan masa sanggah maupun kembali daftar pada Tahap 2.

Meski demikian masa sanggah yang diberikan telah berakhir tepatnya pada 10 hingga 12 Oktober 2021. Oleh sebab itu, para peserta yang ingin mendaftar dapat memanfaatkan adanya Tahap 2 seleksi PPPK Guru.

Baca Juga: Jadwal dan Alur Seleksi PPPK Guru Tahap 2, Peserta Gagal Tes Kompetensi Bisa Ikut Lagi

Penyelenggara seleksi PPPK Guru 2021 sendiri sedari awal telah menyiapkan jadwal resmi bagi peserta sebelumnya yang akan melakukan daftar pada Tahap 2. 

Seperti yang diketahui bahwa pelaksanaan daftar PPPK Guru Tahap 2 sekaligus pemilihan formasi akan segera dilakukan. Pihak penyelenggara sendiri telah menetapkan jadwal akan dilakukan pada 24 hingga 30 Oktober 2021.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x