Tanda Lulus Seleksi PPPK Guru 2021: Lewat Laman Resmi dan WhatsApp, Simak Jadwal Pendaftaran Tahap II

- 13 Oktober 2021, 14:27 WIB
Inilah tanda lulus peserta PPPK Guru 2021 Tahap I dan jadwal pendaftaran Tahap II.
Inilah tanda lulus peserta PPPK Guru 2021 Tahap I dan jadwal pendaftaran Tahap II. /Tangkap layar: https://gurupppk.kemdikbud.go.id/webpppk/

BERITA DIY - Ketahui tanda lulus seleksi PPPK Guru 2021 yang dapat diakses melalui laman resmi dan pesan di WhatsApp. Serta jadwal pendaftaran Tahap II bagi yang belum lulus.

Bagi para pendaftar dan telah melakukan tes seleksi PPPK Guru 2021 dapat mengetahui apakah lulus atau tidak dengan mudah. Pasalnya Kemendikbud telah menyiapkan berbagai cara pengumuman.

Berbagai cara pengumuman lulus PPPK Guru 2021 itu dilakukan dengan mempersiapkan adanya laman resmi yang dapat diakses oleh para pendaftar yang telah melalui tes Tahap I.

Baca Juga: Jadwal dan Alur Seleksi PPPK Guru Tahap 2, Peserta Gagal Tes Kompetensi Bisa Ikut Lagi

Untuk mengetahui tanda lulus tersebut, selain dapat mengakses laman resmi, para pendaftar juga dapat mengetahuinya dengan mendapatkan pesan melalui aplikasi perpesanan yaitu WhatsApp.

Bagi para pendaftar yang dinyatakan lulus tes PPPK Guru 2021 Tahap I maka akan mendapatkan pesan WhatsApp yang dikirimkan secara resmi oleh Kemendikbud. Dalam pesan tersebut berisi pengumuman.

Melalui beberapa unggahan di media sosial diketahui bahwa isi dari pesan WhatsApp tersebut dapat diketahui bahwa menyertakan nama dan identitas dari pendaftar dan berisi pengumuman yang menyatakan bahwa identitas itu lulus seleksi.

Baca Juga: Cara Gunakan Masa Sanggah PPPK Guru Tahap 1: Berlangsung pada 10 - 12 Oktober 2021

Lebih lanjut, jika para pendaftar tidak mendapatkan SMS resmi dari Kemendikbud maka dapat melakukan cek melalui laman resmi. Berikut merupakan cara cek pengumuman PPPK Guru 2021:

1. Masuk melalui laman resmi yaitu https://gurupppk.kemdikbud.go.id/

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x