Bacaan Doa Al Barzanji Marhaban Ya Rasulullah Lengkap Arab dan Latin Serta Artinya Bahasa Indonesia

- 19 Oktober 2021, 14:20 WIB
Link PDF doa Al Barzanji Marhaban Ya Rasulullah tulisan Arab, Latin dan artinya dalam Bahasa Indonesia dibaca saat Maulid Nabi.
Link PDF doa Al Barzanji Marhaban Ya Rasulullah tulisan Arab, Latin dan artinya dalam Bahasa Indonesia dibaca saat Maulid Nabi. /PIXABAY/Afshad

BERITA DIY - Kitab Al Barzanji merupakan doa dan lantunan shalawat pujian atas perjalanan Rasulullah SAW. Bacaan ini di diperdengarkan saat Maulid Nabi.

Dari sejarahnya, Al Barzanji punya judul asli "Iqd al-Jawahir" yang berarti 'kalung permata'. Disusun oleh Sayyid Ja'far bin Hasan al Barjanzi untuk menyusun sejarah Nabi Muhammad SAW.

Kitab Al Barzanji telah diterjemahkan ke semua bahasa, dari Arab hingga Bahasa Indonesia. Selalu dilantunkan saat Maulid Nabi.

Baca Juga: Bacaan Doa dan Sholawat Maulid Nabi Muhammad SAW Lengkap: Latin, Arab, Indonesia dan Link PDF Kitab Barzanji

Tak hanya saat Maulid Nabi, kitab Al Barzanji juga kerap dibaca ketika malam Jumat atau di hari Jumat-nya setelah sholat wajib.

Berikut link PDF dari kitab Al Barzanji yang bisa diunduh dengan ukuran file 10MB. Ini link download kitab KLIK DI SINI.

Dikutip dari "Bacaan Lengkap Shalawat Al-Barzanji" oleh Zaki Zamani, berikut bacaan doa Al Barzanji Marhaban Ya Rasulullah lengkap dengan tulisan Arab dan artinya Bahasa Indonesia:

Baca Juga: Mengkafani Jenazah Laki-Laki dan Perempuan: Hukum Secara Islam, Tata Cara, Doa, dan Kriteria Kain Kafan

الْجَـنَّةُ وَنَعِيْمُهَا سَعْدٌ لِّمَنْ يُصَـلِّى وَيُسَـلِّمُ وَيُبَارِكْ عَلَيْهِ

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x