Link dan Cara Cek Pengumuman Rekrutmen PT KAI di recruitment.kai.id

- 15 Oktober 2021, 17:37 WIB
Ilustrasi - Link dan cara cek pengumuman rekrutmen PT KAI.
Ilustrasi - Link dan cara cek pengumuman rekrutmen PT KAI. /Tangkapan layar: recruitment.kai.id

BERITA DIY – Berikut link dan cara cek pengumuman hasil rekrutmen PT KAI yang sudah bisa diakses pada hari ini, Jumat 15 Oktober 2021 melalui link recruitmen.kai.id, selengkapnya.

Setelah sempat diundur akhirnya hari ini, Jumat 15 Oktober 2021 hasil seleksi tahap 1 atau Seleksi Administrasi rekrutmen PT KAI sudah dapat diakses. Sebelumnya jadwal pengumuman hasil rekrutmen PT KAI akan dilaksanakan pada hari Selasa 12 Oktober 2021.

Penundaan pengumuman dilakukan karena minat masyarakat yang melaukan pendaftaran di luar perkiraan dna jumlah pendaftar membludak. Oleh karena itu, PT KAI membutuhkan wkatu yang lebih panjang untuk menyelesaikan tahapan penyeleksian berkas oleh pendaftar.

Baca Juga: Klik Link recruitment.kai.id, Begini Cara Cek Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi PT KAI Hari Ini

Sebagai informasi, PT KAI telah membuka pendaftaran rekrutmen beberapa posisi KAI sejak tanggal 18 September 2021 hingga 24 September 2021. Rekrutmen ini dapat diikuti oleh lulusan SMA/SMK, D3 hingga S1.

Beberapa formasi yang dibuka pada proses rekrutmen ini adalah Masinis, Kondektur, PPKA, Pengawas Stasiun, PLR, PRS, PNC LAA, PNC Sintelis, Operrator KPJR, Teknisi Workshop Depo Mekanik JJ, Satker Teknisi Jalan Rel & Jembatan, Teknisi Pemeliharaan Sarana, Administrasi dan Staf Pelayanan.

Adapun link dan cara cek pengumuman rekrutmen PT KAI adalah sebagai berikut.

  • Buka link recruitment.kai.id
  • Klik Login pada bagian atas website
  • Masukkan username dan password
  • Masukkan code CAPTCHA lalu klik Login
  • Tunggu hingga muncul informasi hasil seleksi tahap 1.

Baca Juga: Daftar dan Rute Kereta Api dengan Waktu Tempuh Lebih Cepat yang Mulai Berlaku 24 September 2021 Jelang HUT KAI

Setelah dinyatakan lolo pada seleksi tahap I yaitu tahap administrasi ini, pendaftar akan menjalani seleksi tahap 2 hingga 5 mulai dari Seleksi Kesehatan Awal, Seleksi Psikologi, Seleksi Wawancara, dan Seleksi Kesehatan Akhir.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x