Hari Tanpa BH Sedunia 13 Oktober 2021: Ini Manfaat Tidur Tidak Pakai Bra atau Kutang

- 13 Oktober 2021, 10:50 WIB
ILUSTRASI - Hari Tanpa BH Sedunia 13 Oktober 2021. Berikut sejarah dan manfaat tidur tanpa pakai kutang.
ILUSTRASI - Hari Tanpa BH Sedunia 13 Oktober 2021. Berikut sejarah dan manfaat tidur tanpa pakai kutang. /PIXABAY/Claudio_Scott

BERITA DIY - Hari ini, Rabu 13 Oktober 2021 adalah hari Tanpra Bra sedunia atau No Bra Day. Berikut ini manfaat tidur tidak pakai bra atau kutang.

Sebelum mengetahui manfaat tidur tidak menggunakan bra, alangkah baiknya mengenal lebih dulu bagaimana searah Hari Tanpa Bra Sedunia atau No Bra Day.

Dilansir dari Awareness Day,gerakan tanpa bra atau BH sehari ini pertama kali muncul di Amerika Serikat. Gerakan ini pertama kali diramaikan oleh sebuah situs asal Prancis, Boobstagram.

Baca Juga: 7 Manfaat Mengonsumsi Ikan Salmon Bagi Kesehatan: Mampu Kurangi Resiko Kanker

Platform tersebut ingin menyerukan kesadaran akan bahaya kanker payudara bagi seluruh perempuan di dunia.

No Bra Day menjadi salah satu kampanye untuk mencapai hal itu dengan cara pemeriksaan payudara, mengenali gejala kanker payudara, dan mendorong perempuan untuk melakukan screening kanker payudara secara teratur.

Gerakan No Bra Day tentunya memiliki niatan bagus untuk mengedukasi bahaya kanker payudara, namun gerakan ini sempat menimbulkan kontroversi bagi sebagaian orang karena dianggap mengekploitasi tubuh dan menjadikan sebagai objek seksual.

Baca Juga: 7 Manfaat Daun Pepaya Untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Adalah Obat Anti-Kanker Prostat

Hal ini terjadi karena kampanye No Bra Day menampilkan banyak foto perempuan tanpa menggunakan bra dan diunggah ke media sosial.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta

Sumber: John Hopkins Madecine Awareness Day


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah