8 Cara Menghilangkan Komedo pada Hidung

- 5 September 2021, 17:43 WIB
Ilustrasi - Penggunaan strip pori, salah satu cara untuk menghilangkan komedo pada hidung.
Ilustrasi - Penggunaan strip pori, salah satu cara untuk menghilangkan komedo pada hidung. /PEXELS/ Sam Lion

BERITA DIY –  Punya permasalahan kulit wajah di bagian hidung yang terdapat banyak komedo? Simak beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi komedo pada hidung, berikut ini.

Komedo adalah jerawat yang muncul ke permukaan kulit. Komedo dikenal dengan dua jenis yaitu whitehead yaitu kondisi ketika pori-pori tersumbat dan menutup serta blackhead yaitu kondisi ketika  ketika bagian atas tetap terbuka.

Banyak orang mengira warna hitam pada komedo adalah warna dari kotoran di pori-pori. Namun sebenarnya, komedo berwarna hitam atau abu-abu gelap ini karena minyak dan kulit mati yang menyumbat pori-pori teroksidasi atau menjadi hitam ketika bersentuhan dengan udara.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Cepat dan Mudah menggunakan Bahan Alami

Banyak orang pula yang masih berurusan dengan komedo terutama tentang bagaimana cara menghilangkan komedo di sekitar hidung. Berikut adalah delapan cara yang dapat Anda coba untuk menghilangkan komedo pada hidung dirangkum BERITA DIY dari Healthline.

Mencuci muka dua kali sehari dan setelah berolahraga

Mencuci muka secara teratur dapat membantu mengatasi jerawat. Sebaiknya Anda mencuci muka di pagi hari dan mlam hari untuk menghilangkan kotoran atau bakteri yang mungkin menempel di wajah Anda.

Pastikan untuk mencuci sesegera mungkin setelah berolahraga menggunakan sabun cuci muka dan air mengalir maupun menggunakan pembersihan wajah seperti micellar water. Namun tetaplah ingat untuk tidak membersihkan wajah secara berlebihan.

Baca Juga: 5 Cara Menghilangkan Jerawat Selamanya, Sediakan Air Hangat hingga Kenali Tipe Kulit

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: Healthline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x