Cara Unduh Sertifikat Vaksin Covid-19 di PeduliLindungi dengan Mudah, Serta Solusi Jika Tidak Muncul

- 22 September 2021, 12:44 WIB
ILUSTRASI - Cara unduh sertifikat vaksin dan solusi tidak muncul.
ILUSTRASI - Cara unduh sertifikat vaksin dan solusi tidak muncul. /Tangkap Layar: pedulilindungi.id

BERITA DIY - Ketahui cara untuk unduh atau download sertifikat vaksin Covid-19 pada aplikasi PeduliLindungi dengan mudah dan praktis, serta solusi jika tak muncul di laman resmi.

Salah satu hal yang penting dan wajib untuk didapatkan oleh seorang yang telah melakukan program vaksin Covid-19 adalah mendapatkan sertifikat. Hal ini sangat penting sebagai bukti telah melaksanakan vaksinasi.

Sebab dengan memiliki sertifikat vaksin, seseorang akan memiliki beragam kemudahan dalam melakukan aktivitas yang biasa dilakukan pada setiap harinya.

Baca Juga: Efikasi dan Efek Samping atau KIPI Vaksin Covid-19 yang Tersedia di Indoneisa: Janssen, Sinophram, Moderna

Hal ini sejalan dengan kebijakan pemerintah yang telah menetapkan sertifikat vaksin sebagai berbagai syarat untuk melakukan beragam aktivitas. Sebagai implementasi dari kebijakan PPKM berbagai level yang telah ditetapkan.

Berbagai aktivitas yang menjadikan sertifikat vaksin sebagai syarat adalah seperti memasuki beberapa tempat pusat perbelanjaan, perkantoran, pembelajaran dalam sekolah, hingga syarat melakukan perjalanan.

Oleh sebab itu, masyarakat yang akan melakukan beberapa hal tersebut sangat penting untuk memiliki hal tersebut. Untuk memilikinya pun cara yang dapat dilakukan cukup mudah secara online.

Baca Juga: Efek Samping Vaksin Covid-19 Moderna, Ini Penjelasan Dari Para Ahli Kesehatan

Dalam prosesnya terdapat 2 cara yang dapat dilakukan oleh seorang untuk mendapatkan sertifikat tersebut. Hal ini dapat dilakukan dengan masuk ke laman resmi maupun aplikasi yang telah diunduh.

Berikut merupakan cara unduh atau download sertifikat vaksin:

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x