Cara Cek Nilai SKD CPNS dan Seleksi Kompetensi PPPK Guru 2021 Melalui Laman Online

- 13 September 2021, 18:44 WIB
ILUSTRASI - Cara cek online nilai SKD CPNS dan PPPK Guru 2021.
ILUSTRASI - Cara cek online nilai SKD CPNS dan PPPK Guru 2021. /PIXABAY/tjevans

BERITA DIY - Simak cara cek nilai SKD CPNS dilakukan secara online melalui laman YouTube masing-masing instansi yang mengadakan dan seleksi kompetensi PPPK Guru yang akan langsung diumumkan. 

Seperti diketahui sebelumnya bahwa SKD CPNS dan seleksi kompetensi PPPK Guru telah resmi dimulai. Beberapa instansi telah melakukan tes tersebut dan diikuti oleh peserta yang sebelumnya telah lolos seleksi berkas.

Meski demikian pelaksanaan tes SKD bagi CPNS dan seleksi kompetensi bagi PPPK Guru ini dilakukan dengan cara yang berbeda dibanding pelaksanaan pada tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga: Cara Download Sertifikat Hasil SKD CPNS 2021 dan Seleksi Kompetensi PPPK 2021

Hal yang berbeda pada pelaksanaan SKD CPNS dan PPPK Guru kali ini adalah dilaksanakan menggunakan sistem CAT BKN atau Computer Asisted Test. Dengan menggunakan sistem tersebut digunakan untuk menghindari penyebaran Covid-19.

Selain itu, dengan menggunakan sistem CAT BKN, maka nantinya para peserta akan dapat memantau pergeseran nilai hasil dari SKD CPNS tersebut yang dapat dilakukan secara online.

Kemunculan nilai hasil dari SKD CPNS tersebut akan dapat diketahui setelah peserta melakukan tes tersebut. Kemudian nilai akan langsung muncul dan dapat dilakukan secara langsung, hal ini guna melihat transparansi data yang didapatkan.

Baca Juga: Link Live Score Ujian CAT BKN Berbagai Instansi untuk Cek Pengumuman Nilai Tes SKD CPNS 2021

Untuk melakukan cek nilai hasil dari SKD CPNS dapat dilakukan melalui laman YouTube masing-masing instansi. Para peserta hanya perlu masuk ke laman tersebut, kemudian akan muncul nilai yang didapatkan lengkap dengan formasinya.

Berikut merupakan beberapa link yang dapat digunakan untuk cek nilai SKD CPNS:

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x