Cara Cek Jadwal Ujian SKD CPNS 2021 di Laman sscasn.bkn.go.id

- 11 September 2021, 12:10 WIB
Ilustrasi - Cara cek jadwal pelaksanaan ujian SKD CPNS 2021.
Ilustrasi - Cara cek jadwal pelaksanaan ujian SKD CPNS 2021. /Tangkap layar Instagram.com/@bkngoidofficial

BERITA DIY – Proses seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) atau yang kini disebut dengan Calon Apratur Sipil Negara (CASN) telah sampai pada tahap Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Berikut cara untuk pendaftar melakukan cek jadwal pelaksanaan SKD di laman www.sscans.bkn.go.id.

Pelaksanaan ujian SKD CPNS 2021 sendiri telah dimulai sejak tanggal 2 September 2021 yang lalu untuk titik lokasi kantor BKN Pusat, kantor reginonal BKN dan UPT BKN. Jadwal pelaksanaan ujian SKD CPNS untuk tiap instansi berbeda-beda.

Oleh karena itu, pendaftar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi dapat melakukan cek jadwal SKD CPNS 2021 melalui laman www.sscasn.bkn.go.id. Proses cek jadwal ujian SKD melalui laman www.sscasn.go.id ini merupakan fitur terbaru yang dibuat oleh BKN untuk memudahkan pendaftar melakukan cek jadwal ujian.

Baca Juga: Nilai Passing Grade atau Ambang Batas SKD CPNS 2021: TIU, TWK, TKP untuk Jalur Umum dan Cumlaude

Adapun cara cek jadwal ujian SKD CPNS 2021 di laman www.sscasn.go.id, adalah sebagai berikut.

  • Buka portal SSCASN di laman sscasn.go.id melalui browser
  • Pilih menu Layanan Informasi di sisi kanan atas portal
  • Kemudian pilih jadwal ujian
  • Setelah itu akan muncul tabel berisi instansi, jenis pengadaan, titik lokasi, alamat dan jadwal pelaksanaan SKD CPNS 2021 instansi yang bersangkutan.
  • Pendaftar dapat memanfaatkan kolom Seach dan mengetikkan nama instansi untuk memudahkan pencairian jadwal ujian SKD CPNS 2021.

Ujian SKD sendiri terdiri dari Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP). Dalam pelaksanaannya, ujian SKD CPNS 2021 ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga: Cara Download Sertifikat SKD CPNS PPPK 2021 atau SERTI-CAT Melalui Link Resmi Ini

Peserta ujian SKD CPNS 2021 juga wajib melakukan swab test PCR 2x24 jam atau rapid test antigen 1x24 jam, menggunakan double mask, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer.

Setelah proses pelaksanaan ujian SKD CPNS 2021, proses selanjutnya yang akan dilewati oleh pendaftar adalah pengumuman hasil SKD, Pelaksanaan SKB dan akhirnya pengumuman kelulusan.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x