99 Asmaul Husna Sifat Mulia Allah SWT, Lengkap: Bahasa Arab, Latin, dan Artinya dalam Bahasa Indonesia

- 13 September 2021, 14:00 WIB
Ilustrasi - Ketahui 99 sifat Allah SWT atau Asmaul Husna lengkap dalam tulisan/bahasa Arab, latin, dan artinya dalam Bahasa Indonesia.
Ilustrasi - Ketahui 99 sifat Allah SWT atau Asmaul Husna lengkap dalam tulisan/bahasa Arab, latin, dan artinya dalam Bahasa Indonesia. /Pixabay/john1cse/

BERITA DIY - Ketahui nama-nama baik Allah SWT atau Asmaul Husna lengkap sebanyak 99 dengan bahasa Arab, latin, dan artinya dalam bahasa Indonesia.

Allah SWT memiliki sifat-sifat mulia atau Asmaul Husna berjumlah 99 nama. Sudah seharusnya sebagai umat Muslim untuk mengetahui sifat terbaik Sang Maha Pencipta alam semesta.

Sebab, seorang muslim yang memahami dan mengetahui 99 Asmaul Husna akan dijanjikan surga untuknya. Hal itu tertuang di dalam surat Al-A’raaf ayat 180.

Baca Juga: Arti Ya Hayyu Ya Qayyum dalam Al Quran, dan Keutamaan Dzikir dan Doa Asmaul Husna Ini Jika Dibaca 1000 Kali

وَلِلَّهِ ٱلْأَسْمَآءُ ٱلْحُسْنَىٰ فَٱدْعُوهُ بِهَا ۖ وَذَرُوا۟ ٱلَّذِينَ يُلْحِدُونَ فِىٓ أَسْمَٰٓئِهِۦ ۚ سَيُجْزَوْنَ مَا كَانُوا۟ يَعْمَلُونَ

Artinya: Hanya milik Allah asmaa-ul husna, maka bermohonlah kepada-Nya dengan menyebut asmaa-ul husna itu dan tinggalkanlah orang-orang yang menyimpang dari kebenaran dalam (menyebut) nama-nama-Nya. Nanti mereka akan mendapat balasan terhadap apa yang telah mereka kerjakan.

Dalam hadis disebutkan bahwa muslim yang memahami Asmaul Husna akan masuk surga. “Allah mempunyai 99 nama, seratus kurang satu, barangsiapa yang memahaminya akan masuk surga.” (HR Bukhari dan Muslim).

Baca Juga: 99 Asmaul Husna, Nama Baik Allah SWT dalam Al-Qur'an yang Wajib Diketahui: Lengkap Arti dan Keutamaannya

Berikut ini 99 sifat mulia dan nama baik Allah SWT atau Asmaul Husna lengkap dengan tulisan/bahasa Arab, latin, dan artinya dalam Bahasa Indonesia:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x