Cara Beli Pelatihan Kartu Prakerja yang Jadi Syarat Dapat Insentif, Lakukan Pembelian Lewat 7 Mitra Ini

- 9 September 2021, 12:20 WIB
ILUSTRASI - Cara beli pelatihan kartu Prakerja pada 7 mitra untuk gelombang 19.
ILUSTRASI - Cara beli pelatihan kartu Prakerja pada 7 mitra untuk gelombang 19. /Tangkapan layar: prakerja.go.id

BERITA DIY - Jangan sampai salah, ketahui cara beli pelatihan kartu Prakerja yang wajib dilakukan, serta simak 7 mitra yang dapat digunakan dalam pembelian program ini. 

Salah satu tahap setelah mengetahui hasil kelolosan menjadi peserta kartu Prakerja adalah dengan melakukan pembelian pelatihan. Proses tersebut wajib dilakukan bagi setiap peserta program bantuan pemerintah ini.

Untuk melakukan pembelian pelatihan kartu Prakerja terdapat beberapa hal yang harus dipahami. Seperti cara yang dapat dilakukan untuk beli serta tempat penyedia atau mitra yang dapat melakukan pembelian.

Baca Juga: Daftar Kartu Prakerja Gelombang 20 di www.prakerja.go.id Buka Hari Ini, Simak Cara Penentuan Peserta Lolos

Dalam pelaksanaannya untuk melakukan pembelian pelatihan kartu Prakerja juga terdapat batasan waktu maksimal. Batasan waktu maksimal yang telah ditetapkan yaitu, para peserta harus beli pelatihan 30 hari setelah pengumuman kelolosan.

Oleh sebab itu bagi para peserta kartu Prakerja gelombang 19 yang telah dinyatakan lolos, proses pembelian pelatihan akan berakhir pada 30 September 2021. 

Hal ini penting untuk diperhatikan oleh para peserta gelombang 19 yang telah dinyatakan lolos. Sebab jika tidak melakukan hal tersebut sampai tanggal yang telah ditentukan maka, status kepesertaan akan dicabut.

Baca Juga: Cara Daftar Akun Kartu Prakerja Gelombang 20 yang Dibuka via Link prakerja.go.id untuk Dapat Rp3,55 Juta

Dengan dicabutnya status kepesertaan berarti pula para peserta yang tidak melakukan pembelian juga tidak akan mendaptkan sejumlah insentif yang sebelumnya telah ditetapkan bagi yang mengikutinya.

Untuk melakukan pembelian pelatihan, dapat dilakukan dengan mudah melalui berbagai mitra. Penyelenggara kartu Prakerja sendiri telah menetapkan 7 mitra yang dapat digunakan sebagai tempat pembelian.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x